Apakah di PKN STAN Ada Ospek? Ini Sebutan dan Kegiatannya

Kamis, 10 Agustus 2023 - 11:48 WIB
loading...
Apakah di PKN STAN Ada Ospek? Ini Sebutan dan Kegiatannya
Istilah ospek di PKN STAN lebih dikenal dengan nama Dinamika yang merupakan akronim dari Studi Perdana Memasuki Kampus. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Apakah di PKN STAN ada Ospek? Pertanyaan itu bisa muncul dari kamu yang berminat mendaftarkan diri ke Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN).

Keberadaan Ospek di perguruan tinggi dalam beberapa tahun ini memang selalu diidentikkan dengan aksi perpeloncoan bahkan kekerasan. Sebagai bagian dari perguruan tinggi tentu PKN STAN juga mengenal Ospek atau dikenal sebagai masa pengenalan kampus untuk calon mahasiswa baru.

Memang di hampir semua universitas mengenal Ospek meski nama dan bentuknya berbeda-beda tak terkecuali di PKN STAN. Namun Ospek di PKN STAN tentu berbeda dengan ospek di kebanyakan universitas.

Mengingat PKN STAN memiliki status sebagai institusi pendidikan yang berupa ikatan dinas, maka PKN STAN juga memiliki standar tersendiri dalam hal masa pengenalan kampus kepada calon mahasiswa atau prajanya.

Sebutan Ospek di PKN STAN juga berbeda dengan sebutan ospek pada universitas lainnya. Hal ini tentunya akan sedikit meringankan beban mahasiswa karena tidak perlu membawa barang-barang aneh selama masa orientasi mahasiswa baru.Untuk mengenal lebih jelas pelaksanaan Ospek di PKN STAN, berikut ulasannya

Sebutan Ospek PKN STAN


Istilah ospek di PKN STAN lebih dikenal dengan nama Dinamika yang merupakan singkatan dari Studi Perdana Memasuki Kampus. Ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan oleh mahasiswa baru untuk mengenal kampus dan juga kehidupan di dalamnya.

1. Dinamika merupakan acara tahunan serta dilaksanakan secara khusus untuk menerima mahasiswa serta mahasiswi baru.

2. Acara dalam Dinamika antara lain adalah gambaran singkat mengenai kehidupan di kampus STAN selama satu hingga tiga tahun sesuai dengan Prodip yang telah diambil.

3. Tujuan dari diadakannya Dinamika adalah agar mahasiswa baru mengerti budaya di kampus STAN beserta peraturan yang berlaku dan juga tata cara perkuliahan.

Pelaksanaan Ospek di PKN STAN


Ospek Dinamika di PKN STAN secara khusus diselenggarakan langsung oleh STAN dan bukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa seperti kebanyakan ospek. Panitia Dinamika ditunjuk pula oleh Direktur Utama STAN. Hal ini membuat pelaksaan Dinamika menjadi lebih resmi.

1. Dinamika masuk dalam kalender akademik PKN STAN tiap tahun dan wajib diikuti semua calon mahasiswa.

2. Calon mahasiswa yang tidak mengikuti Dinamika maka akan dianggap mengundurkan diri dari PKN STAN. Hal ini tak terlepas dari pentingnya Dinamika serta ketatnya peraturan yang berlaku di PKN STAN.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0882 seconds (0.1#10.140)