Mengenal Gelar Bachelor of Business Administration, Kampusnya di Mana?

Kamis, 10 Agustus 2023 - 12:25 WIB
loading...
Mengenal Gelar Bachelor of Business Administration, Kampusnya di Mana?
Bachelor of Business Administration (BBA) adalah gelar sarjana luar negeri yang membangun pemahaman mendasar tentang bisnis dan bagaimana berbagai aspeknya di dunia nyata. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pernah dengar istilah gelar Bachelor of Business Administration (BBA)? Tak banyak orang Indonesia yang menyandang gelar BBA, salah satu gelar bergengsi kampus luar negeri. Dirangkum dari berbagai sumber, ini ulasan mengenai gelar Bachelor of Business Administration (BBA) salah satu gelar dari kampus luar negeri yang tak mudah untuk meraihnya.

Apa Itu Gelar Bachelor of Business Administration (BBA)?

1.Bachelor of Business Administration (BBA) adalah gelar sarjana yang membantu kamu membangun pemahaman mendasar tentang bisnis dan bagaimana berbagai aspeknya berlaku di dunia nyata.

2.Ini adalah gelar menyeluruh yang saat ini banyak diminati karena sangat serbaguna.

Kamu tidak hanya dapat memperkuat keterampilan yang diperlukan untuk berhasil di dunia bisnis — seperti komunikasi dan kepemimpinan — dengan gelar ini, tetapi kamu juga dapat mempersiapkan diri untuk bekerja di banyak industri lainnya. Misalnya, banyak orang memilih untuk mendapatkan gelar BBA jika ingin naik ke posisi manajemen.


Apa Perbedaaan BBA dengan BSBA?

1.Beberapa orang yang ingin belajar administrasi bisnis memilih untuk mendapatkan gelar Bachelor of Science di bidang Administrasi Bisnis atau BSBA.

2.BSBA lebih merupakan gelar khusus. Sementara baik BBA maupun BSBA dapat mempersiapkan kamu untuk dunia bisnis, menjadi pengusaha, atau naik dalam perusahaan

3.BSBA lebih berfokus pada aspek-aspek tertentu dari bidang atau keterampilan tertentu.

4.BSBA mungkin diarahkan secara khusus untuk jenis administrasi bisnis, seperti perawatan kesehatan atau hukum, atau mungkin berfokus pada mengasah keterampilan tertentu, seperti keuangan atau akuntansi.

5.Perbedaan lainnya adalah BSBA mungkin lebih fokus pada matematika, teknologi, dan analitik, sedangkan BBA melibatkan lebih banyak seni liberal.

Jenis Gelar BBA

BBA Penuh Waktu


Gelar Bachelor of Business Administration penuh waktu biasanya membutuhkan waktu empat tahun untuk mendapatkan, tergantung pada persyaratan sekolah. Untuk dianggap sebagai siswa penuh waktu, sebagian besar perguruan tinggi dan universitas mengharuskan Anda mengambil minimal 12 kredit setiap semester, atau setidaknya empat kelas per semester.

BBA Paruh Waktu


Jika kamu mengambil kurang dari 12 kredit setiap semester, atau setara dengan tiga kelas atau kurang, sebagian besar sekolah mengklasifikasikan kamu sebagai mahasiswa paruh waktu.

Butuh waktu lebih lama untuk mendapatkan gelar Bachelor of Business Administration. Meski demikian gelar ini bisa menjadi pilihan yang baik jika kamu memiliki komitmen di luar sekolah seperti tanggung jawab keluarga atau pekerjaan. Tidak ada batasan waktu yang dibutuhkan, tetapi rata-rata sekitar lima hingga enam tahun.

BBA Online


Kamu dapat mendekati program gelar Sarjana Administrasi Bisnis online secara penuh atau paruh waktu. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikannya sangat bergantung pada berapa banyak mata kuliah dan kredit yang kamu ambil setiap semester. Penerimaan dan persyaratan akademik biasanya sama dengan siswa di kampus, tetapi dengan fleksibilitas tambahan untuk mendapatkan gelar kamu dari mana saja dengan koneksi internet.

Persyaratan Mendapat Titel BBA

1. Diploma atau GED
2. Esai pribadi
3. IPK minimal
4. Skor SAT/ACT
5. Surat rekomendasi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1487 seconds (0.1#10.140)