10 Tahun Lebih Mengabdi, FTUI Nobatkan Dosen hingga Guru Besar Penghargaan Istimewa

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 16:00 WIB
loading...
10 Tahun Lebih Mengabdi, FTUI Nobatkan Dosen hingga Guru Besar Penghargaan Istimewa
Dekan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) Heri Hermansyah. Foto/IST.
A A A
JAKARTA - Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) memberikan penghargaan terhadap 97 guru besar , dosen, dan tenaga kependidikan di lingkungan FTUI. Penghargaan tersebut, yakni Satyalancana Dharma Makara bagi dosen dan tenaga kependidikan serta Dharma Makara Mahaguru bagi guru besar.

Sedangkan penghargaan Satyalancana Dharma Makara kepada Dosen dan Tenaga Kependidikan diberikan kepada yang telah mengabdi selama 15 dan 25 tahun di lingkungan FTUI. Kemudian Dharma Makara Mahaguru diperuntukkan bagi guru besar FTUI yang telah mengabdi 10-20 tahun.

Baca juga: Kendaraan Listrik Besutan UGM Resmi Masuk e-Katalog Nasional, Segini Harganya

Dekan FTUI Heri Hermansyah mengatakan, penghargaan tersebut diberikan karena mereka dianggap telah berkontribusi bagi pembangunan negeri. Seperti, terus menciptakan lulusan-lulusan unggul lewat teknik pembelajaran mereka.

“Penambahan penghargaan Satyalancana Dharma Makara Mahaguru di tahun ini menjadi bentuk apresiasi yang tulus atas pengabdian yang luar biasa dari para guru besar FTUI," ujar Heri dalam keterangannya, Jumat (11/8/2023).

Baca juga: Kurangi Beban Administrasi Dosen, Aplikasi SISTER Berbasis Cloud Diluncurkan

Heri menuturkan, penghargaan ini bukan hanya untuk memberikan apresiasi kepada para dosen dan tenaga kependidikan. Namun, diharapkan dapat menjadi pendorong bagi para dosen muda untuk berupaya mencapai posisi mereka.

"Penghargaan ini adalah wujud pengakuan dan penghargaan kami atas upaya tak kenal lelah para dosen dan tenaga kependidikan dalam membentuk para pemimpin masa depan dan menghasilkan penelitian berkualitas," imbuhnya.

"Semangat mereka sejalan dengan visi FTUI sebagai lembaga pendidikan dan riset yang berkomitmen untuk kontribusi nyata pada kemajuan bangsa dan masyarakat," pungkasnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2559 seconds (0.1#10.140)