Diikuti 1.501 Mahasiswa Baru, PKKMB Polimedia Dorong Kreativitas Berkarya

Selasa, 15 Agustus 2023 - 13:53 WIB
loading...
Diikuti 1.501 Mahasiswa Baru, PKKMB Polimedia Dorong Kreativitas Berkarya
Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Polimedia tahun 2023 diikuti oleh 1.501 mahasiswa baru. Foto/Dok Humas Polimedia
A A A
JAKARTA - Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2023 serentak di Jakarta, Medan, dan Makassar.

Pada PKKMB tahun ini mengangkat tema "Kreativitas yang Produktif, Gagasan yang Membanggakan" dengan diikuti 1.501 mahasiswa baru dari 21 program studi. PKKMB diisi dengan pembekalan terkait budaya kampus Polimedia, perkenalan sistem perguruan tinggi di era 4.0, materi bela negara, dan pengembangan karakter dari mahasiswa baru.

“Pengenalan kampus ini menjadi awal bagi mahasiswa baru Polimedia untuk berkarya dan berinovasi di kampus kreatif ini" ujar Direktur Polimedia, Tipri Rose Kartika dalam keterangan resmi, Selasa (15/8/2023).

Tipri Rose menuturkan, pelaksanaan PKKMB diharapkan mendorong dan meningkatkan produktivitas mahasiswa untuk secara aktif dalam berkarya. Terlebih Polimedia sebagai kampus yang berorientasi produksi dan wirausaha sangat mendorong mahasiswa baru untuk menghasilkan karya. "Pembekalan ini kami harapkan dapat membangun modal untuk berpikir kreatif dan kritis, serta mampu melakukan problem solving" jelas Tipri.



Dirinya berpesan agar mahasiswa baru bersemangat dalam meraih banyak prestasi bersama Polimedia. Selain juga mengembangkan kemampuan diri sesuai minat dan bakat sehingga mampu mewujudkan Polimedia bangga.

Dengan mengusung misi Merdeka Belajar ditunjang kampus yang luas, Polimedia memiliki banyak program unggulan, di antaranya Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat, Program Kreativitas Mahasiswa, pemilihan Mahasiswa Berprestasi, Indonesian Internasional Student Mobility Awards, Pertukaran Mahasiswa Merdeka, Program Mahasiswa Wirausaha, Program Pemberdayaan Masyarakat Desa, dan masih banyak program unggulan lainnya.

Sebanyak 4.789 pendaftar mengikuti seleksi Polimedia tahun 2023. Dari jumlah itu yang diterima sebanyak 1.501 berasal dari jalur nasional dan jalur Mandiri. Selain itu terdapat 521 mahasiswa dari Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), 641 mahasiswa dari Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), dan 339 mahasiswa dari Seleksi Mandiri. Untuk peminatan tertinggi pada jenjang D4 pada prodi Teknologi Rekayasa Multimedia dan jenjang D3 pada prodi Penyiaran.

"Meski sistem seleksi tahun ini berubah dan digabung antara jenjang sarjana dan diploma, Polimedia tetap optimis sehingga capaian tahun ini tetap baik" lanjut Tipri. Polimedia merupakan perguruan tinggi vokasi yang berorientasi pada industri kreatif. Terdapat 21 pilihan program studi yang tersebar di Jakarta, Medan, dan Makassar.

Berbasis pada link and match, Polimedia bertujuan mewujudkan pembelajaran dengan skema Teaching Factory dan Project Based Learning sehingga mahasiswa dapat merasakan praktik langsung di lapangan. Polimedia siap menyambut Industri 4.0 dan Society 5.0 dengan melahirkan insan kreatif untuk mendukung bonus demografi di tahun 2045.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1760 seconds (0.1#10.140)