Bersaing dengan 5.213 Pelamar, 62 Mahasiswa Terpilih Program Kolaborasi Kepemimpinan

Rabu, 16 Agustus 2023 - 16:25 WIB
loading...
Bersaing dengan 5.213 Pelamar, 62 Mahasiswa Terpilih Program Kolaborasi Kepemimpinan
Sebanyak 62 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi terpilih mengikuti Program Kolaborasi Kepemimpinan APP Sinar Mas. Foto/APP Sinar Mas..
A A A
JAKARTA - Sebanyak 62 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi terpilih mengikuti Program Kolaborasi Kepemimpinan. Program ini juga mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kemendikbudristek.

Bersinergi dengan program MBKM Kemendikbudristek, APP Sinar Mas kali ini menerima 62 mahasiswa terpilih dari 5.213 pelamar untuk mengenal lebih dalam industri pulp and paper melalui Program Kolaborasi Kepemimpinan.

Salah satu peserta magang, Theresa Aurel Tanuwidjaya dari Universitas Katolik Parahyangan, sangat antusias berpartisipasi dalam onboarding program magang di APP Sinar Mas.

"Di sini saya bisa mendapatkan network yang lebih luas dari teman-teman yang ikut program Kampus Merdeka, serta pengetahuan baru mengenai APP Sinar Mas itu sendiri, terutama dalam bidang sustainability," katanya, melalui siaran pers, Rabu (16/8/2023).

"Saya juga berharap, dengan bergabung dalam program ini, Saya dapat memperluas network dan menunjang karier saya di masa depan," harap Theresa.

Baca juga: Profil 5 Kampus di Indonesia yang Menggunakan Nama Pahlawan

Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata mengatakan, pihaknya percaya melalui program ini, para mahasiswa tidak hanya mendapatkan pengalaman kerja yang berharga tetapi juga pemahaman mendalam tentang pentingnya industri berkelanjutan.

Suhendra juga menekankan pentingnya kolaborasi antara industri dan dunia pendidikan sebab talenta muda adalah kunci masa depan industri yang dikelola pihaknya.

"Oleh karena itu, kami memberikan kesempatan kepada mereka untuk terlibat langsung dalam proyek nyata, mendapatkan pembinaan dari para ahli di bidangnya, dan membangun jaringan profesional yang akan mendukung karier mereka di masa depan," ujarnya.

Kesempatan Karier


Dari Batch 3 tahun lalu, 98 % dari 44 mahasiswa magang menyatakan kepuasannya dan berencana kembali ke APP Sinar Mas, serta beberapa telah berhasil membangun karier di APP Sinar Mas.

Baca juga: Kisah Sukses Dayinta, Lulus S2 dan Raih 2 Gelar dari Unair-Griffith University

Antara lain, beberapa peserta magang telah bergabung sebagai Management Trainee di berbagai Business Unit APP Sinar Mas, peserta magang berprestasi diangkat menjadi Karyawan Tetap setelah meneyelesaikan masa magangnya, dan beberapa peserta magang melanjutkan perpanjangan magang di berbagai departemen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1104 seconds (0.1#10.140)