2 Alumnus SMK Finalis Indonesian Idol Tampil Memukau pada HUT ke-78 RI di Kemendikbudristek

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 06:08 WIB
loading...
2 Alumnus SMK Finalis Indonesian Idol Tampil Memukau pada HUT ke-78 RI di Kemendikbudristek
Novia Bachmid tampil memukau saat menyanyikan lagu Profil Pelajar Pancasila di HUT ke-78 RI di Kantor Kemendikbudristek. Foto/BKHM.
A A A
JAKARTA - Pada tahun ini Peringatan HUT ke-78 RI di Kemendikbudristek berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada 2023 ini terdapat penampilan spesial dari insan-insan pendidikan vokasi .

Setelah Putri Ariani yang merupakan siswi SMKN 2 Kasihan dan Salma Salsabil atau Salma Idol, alumnus SMKN 12 Surabaya tampil di Istana Negara, kini SMK TI Muhammadiyah Cikampek pun sukses menyemarakkan HUT ke-78 RI melalui penampilan orkestra di Kantor Kemendikbudristek pada Kamis (17/8/2023).

Penampilan memukau ditampilkan grup MUTU orkestra siswa SMK TI Muhammadiyah Cikampek yang berkolaborasi dengan alumnus SMK Paramitha 1 Jakarta Novia Noval Bachmid dan alumnus SMKN 11 Medan Novia Anjelina Situmeang. Keduanya juga merupakan jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol

Kolaborasi seni pertunjukan ini cukup unik mengingat pemusik yang mengiringi kedua alumnus tersebut bukan berasal dari sekolah musik, tetapi berasal dari SMK yang notabene berbau teknik industri.

Baca juga: Jahit Baju untuk Presiden dan Ibu Negara, Siswi SMKN 4 Kota Jambi Diundang ke Istana

Akan tetapi, latar belakang kompetensi keahlian yang dimiliki oleh para siswa SMK TI Muhammadiyah Cikampek ini bukanlah suatu penghalang untuk menghasilkan sebuah karya seni kolaborasi yang sangat spektakuler.

Tentunya untuk menghasilkan pertunjukan yang epik ini dibutuhkan kerja sama yang baik antarinsan pendidikan vokasi.

Siswa Jurusan Teknik Sepeda Motor, SMK TI Muhammadiyah Cikampek, Hari Aditya, menyampaikan bahwa dalam mempersiapkan pertunjukan orkestra ini tim nya membutuhkan waktu latihan selama empat hari. Mereka digembleng dengan kedisiplinan yang tinggi agar bisa menghasilkan sesuatu yang indah.

“Setelah kita dikasih tahu bahwa orkestra SMK TI Muhammadiyah Cikampek berkesempatan untuk kolaborasi dengan dua penyanyi profesional di Kemendikbudristek tentu membuat kita tertantang sehingga tekanan dalam berlatih pun ditambah," kata Aditya, melalui keterangan resmi, Jumat (18/8/2023).

"Pada kesempatan ini tim orkestra mengiringi lima lagu. Ini merupakan pengalaman yang sangat berharga karena tidak nyangka anak desa bisa tampil di kementerian dan bisa berkolaborasi dengan dua penyanyi ternama,” ungkapnya bangga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6529 seconds (0.1#10.140)