Siapa Itu Jian Ayune Sundul Langit? Lulusan Cumlaude Unpad yang Viral karena Namanya Unik

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 10:47 WIB
loading...
Siapa Itu Jian Ayune Sundul Langit? Lulusan Cumlaude Unpad yang Viral karena Namanya Unik
Nama Jian Ayune Sundul Langit viral setelah video wisudanya di Unpad diunggah sang ayah leway akun Instagramnya @sugirisancoko26. Foto/instagram jianayune
A A A
JAKARTA - Ini profil Jian Ayune Sundul Langit. Siapa dia? Wisuda Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung yang digelar pada 10 Agustus 2023 mencuri perhatian warganet. Bukan karena pelaksanaannya yang unik atau pun timbul masalah saat pelaksanaan wisudanya, melainkan nama salah satu wisudawan terbaiknya yang terkesan unik.

Sang wisudawati Unpad bernama Jian Ayune Sunduk Langit mencuri perhatian warganet karena namanya dinilai unik dan langka. Video wisuda Jian Ayune di Unpad diunggah oleh sang ayah melalui akun Instagramnya @sugirisancoko26. Belakangan diketahui ternyata Jian Ayune Sundul Langit ini adalah putri dari Bupati Ponorogo, Jawa Timur Sugiri Sancoko.



Menurut sang ayah, nama Jian Ayune Sundul Langit diambil dari harfiah Jawa. Secara harfiah, Jian artinya Wah, Ayune adalah cantiknya, Sundul adalah mentok, Langit adalah sendiri tidak ada yang lebih tinggi.

Tidak hanya paras yang cantik, tetapi juga cantik moralnya, cantik kecerdasan spiritual dan kecerdasan yang lain. Lalu Kang Giri bersama sang istri, Susilowati bersepakat untuk memberi nama Jian Ayune Sundul Langit. Selain itu, kata Sundul Langit diambil dari salah satu tokoh dalam legenda Kabupaten Ponorogo yakni Songgolangit.

Jian Ayune Lulusan Unpad yang Sempat Kuliah Diterima di UGM

Jian Ayune mengambil jurusan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran (Unpad). Dirinya lulus dengan prediket cumlaude. Sebelum akhirnya berkuliah di Unpad, Jian ternyata sempat diterima di Universitas Gajah Mada (UGM). Namun Jian akhirnya memutuskan pindah Unpad. Apa penyebabnya?

Ceritanya ketika nama Jian Ayune Sundul Langit tertera dalam daftar mahasiswa baru UGM, dirinya sontak menjadi perhatian. Seketika itulah namanya yang unik jadi perbincangan dan Jian pun menjadi malu. Karena itulah kemudian dirinya memutuskan pindah ke Unpad
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1805 seconds (0.1#10.140)