Mengenal Beasiswa PMDSU, Program untuk Meraih Gelar Doktor di Usia Muda

Minggu, 20 Agustus 2023 - 14:22 WIB
loading...
Mengenal Beasiswa PMDSU, Program untuk Meraih Gelar Doktor di Usia Muda
Beasiswa PMDSU Kemendikbudristek merupakan program untuk meningkatkan gelar doktor bahkan di usia muda. Foto/Freepik.
A A A
JAKARTA - Kemendikbudristek mempunyai program beasiswa PMDSU untuk meningkatkan jumlah doktor di Indonesia. Mahasiswa yang ingin meraih gelar doktor di usia muda pun bisa mewujudkannya dengan beasiswa ini.

Beasiswa Pendidikan Magister menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU) merupakan salah satu program bantuan biaya pendidikan Kemendikbudristek yang mahasiswa angkatan pertamanya ada sejak tahun ajaran 2013.

Beasiswa PMDSU adalah program percepatan (fast track) dari Kemendikbudristek bagi lulusan baru untuk menempuh studi jenjang S2 sekaligus S3 selama 4 tahun di perguruan tinggi Indonesia.

Dikutip dari laman PMDSU, PMDSU awalnya bernama Program Pendidikan Doktor untuk Sarjana Unggul (PDSU). Melalui program ini, para sarjana unggul akan dididik dan dibina menjadi seorang doktor di bawah bimbingan promotor handal dengan rekam jejak penelitian dan pendidikan yang baik.

Beasiswa PMDSU mengintegrasikan seluruh input pembiayaan yang ada seperti beasiswa, penelitian, sandwich-like/PKPI, SAME-PMDSU, hibah sarpras, serta mengarahkan pengalokasian sumber daya tersebut kepada pascasarjana potensial yang terpilih.

Baca juga: Peringati HUT ke-78 RI, ITB Berikan Beasiswa Mini SBM, Cek Syaratnya

Dikutip dari laman PMDSU, ada enam manfaat beasiswa PMDSU ini, yaitu:

1. Doktor Muda

Meraih gelar doktor dan menjadi ilmuwan di usia muda

2.Pengetahuan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1483 seconds (0.1#10.140)