Tinjau PJJ di Bogor, Mendikbud Minta Saran Para Guru

Kamis, 30 Juli 2020 - 14:28 WIB
loading...
Tinjau PJJ di Bogor, Mendikbud Minta Saran Para Guru
Mendikbud Nadiem Makarim (tengah) didampingi Wali Kota Bogor Bima Aria (kanan) saat mengunjungi sejumlah sekolah di Bogor Raya, Kamis (30/7/2020). FOTO/SINDOnews/Haryudi
A A A
BOGOR - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ( Mendikbud ) Nadiem Makarim meminta saran dan masukan dari para guru dan kepala sekolah terkait kegiatan pembelajaran jarak jauh ( PJJ ). Permintaan itu disampaikan Nadiem saat mengunjungi sejumlah sekolah di Bogor Raya (kota dan kabupaten), Kamis (30/7/2020)

Sejak pagi hingga siang, Nadiem mengunjungi tiga sekolah di Kota Bogor dan dua sekolah di Kabupaten Bogor. Tiga sekolah di Kota Bogor itu adalah SDN Polisi 1, Regina Pacis, dan SMP Al Ghazaly. Sedangkan sekolah yang dikunjungi di Kabupaten Bogor adalah SMK Ma'arif Kabupaten Bogor dan SMP Muhammadiyah Bogor.

Nadiem mengaku alasannya memantau kegiatan belajar mengajar PJJ secara daring dan luring, karena hingga saat ini Bogor Raya berada di zona kuning penularan Covid-19. (Baca juga: Mendikbud Diminta Cermati 3 Poin Krusial Keberatan Ormas Soal POP)

"Tentunya kami mengharapkan rekomendasi atau saran-saran ke Kemendikbud. Masukan dari teman-teman atau dari kepala sekolah saya sangat apresiasi," katanya.

Nadiem juga mengecek kesiapan sejumlah sekolah terkait penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB). Mulai dari protokol pencegahan Covid-19 hingga fasilitas penunjang dalam kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah. (Baca juga: Sekolah Online Masih Bermasalah)

Kepala Sekolah SDN Polisi 1 Kota Bogor Radite berharap setelah mengunjungi sekolah, Mendikbud bisa lebih memahami tantangan yang dihadapi pengelola sekolah dan para guru dalam melaksanakan kegiatan PJJ semasa pandemi. "Semoga ke depannya ada tindak lanjut dari pemerintah, kementerian, untuk lebih banyak intervensi dalam meningkatkan pelayanan pembelajaran jarak jauh," katanya.
(nbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6320 seconds (0.1#10.140)