Mengenal Gelar Akademik Lulusan Perguruan Tinggi Internasional, Apa Saja?

Selasa, 22 Agustus 2023 - 12:57 WIB
loading...
Mengenal Gelar Akademik Lulusan Perguruan Tinggi Internasional, Apa Saja?
. Sebagian besar perguruan tinggi dan universitas internasional memberikan gelar akademik setelah mahasiswa menyelesaikan program studi tertentu. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini gelar akademik yang diperoleh lulusan perguruan tinggi luar negeri . Sebagian besar perguruan tinggi dan universitas memberikan gelar akademik setelah mahasiswa menyelesaikan program studi tertentu. Gelar akademik diperlukan untuk mulai bekerja di banyak bidang karier. Baca terus untuk menemukan informasi lebih lanjut tentang gelar akademik.

Macam-Macam Gelar Akademik Universitas Internasional

1. Associate's Degree


Gelar associate diberikan oleh community atau junior college, tetapi college dan universitas 4 tahun juga dapat menawarkan gelar tersebut. Penyelesaian minimal 60 jam kredit, yang biasanya diperlukan dua tahun studi. Gelar Associate terutama diklasifikasikan sebagai Associate of Arts (AA), Associate of Science (AS) atau Associate of Applied Science (AAS), meskipun jenis lain tersedia.

2. Bachelor's Degree


Bachelor's degree atau gelar sarjana adalah yang paling umum diberikan dari semua gelar akademik. Gelar sarjana 4 tahun ini membutuhkan penyelesaian setidaknya 120 jam semester. Gelar sarjana diperlukan untuk banyak pekerjaan, dan itu juga merupakan prasyarat untuk sekolah pascasarjana. Dua gelar sarjana yang paling umum adalah Bachelor of Arts (BA) dan Bachelor of Science (BS).

3. Master's Degree


Beberapa profesional seperti pekerja sosial, dan beberapa guru, diharuskan memiliki gelar master. Gelar Master dikategorikan sebagai Master of Arts (MA) atau Master of Science (MS), meskipun ada juga yang terspesialisasi, seperti Master of Business Administration (MBA). Program gelar master biasanya memerlukan 2-4 tahun studi.


4. Doctoral Degree


Gelar akademik tertinggi adalah gelar doktor. Dalam banyak kasus, gelar doktor adalah persyaratan karir tertentu. Doctor of Medicine (M.D.), Juris Doctor (J.D.) dan Doctor of Philosophy (Ph.D.) adalah gelar doktor yang paling umum. Sebuah gelar Ph.D. dapat diperoleh dalam banyak disiplin ilmu, dan sering kali dibutuhkan untuk posisi mengajar di perguruan tinggi atau universitas 4 tahun.

Apa Itu Gelar Akademik?

Gelar akademik diberikan oleh hampir semua institusi pendidikan tinggi, dari community college kecil hingga universitas besar. Seseorang mungkin memilih untuk mengejar gelar akademik untuk pengayaan pribadi, persiapan karir, atau untuk memenuhi persyaratan pekerjaan.

Informasi Penting Tentang Gelar Akademik

1. Prasyarat

Biasanya ijazah sekolah menengah atas atau setara untuk associate dan sarjana (bachelor).

2. Meneruskan pendidikan

Beberapa gelar dilengkapi dengan program magang, pelatihan atau sertifikat.

3. Ketersediaan Online

Program lengkap dan sebagian tersedia online.

4. Bidang Gelar

Bervariasi tergantung pada tujuan dan jalur karir yang diinginkan.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3060 seconds (0.1#10.140)