Cerita Ketua DPRD Jateng Didatangi Siswa yang Nebeng Wifi di Rumahnya

Kamis, 30 Juli 2020 - 17:05 WIB
loading...
Cerita Ketua DPRD Jateng Didatangi Siswa yang Nebeng Wifi di Rumahnya
Seorang siswa belajar daring dengan nebeng wifi di teras rumah Ketua DPRD Jateng, Kamis (30/7). Foto/Istimewa
A A A
SEMARANG - Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto meminta kepada para anggota dewan untuk membantu pemberian wifi bagi siswa sekolah. Permintaan itu disampaikannya setelah melihat masih banyak siswa yang kesulitan mengakses internet dalam sistem pembelajaran jarak jauh atau daring.

"Beberapa hari lalu, saya diingatkan oleh anak SMP. Saat itu, dia tiba-tiba datang ke rumah dan meminta izin untuk belajar di teras agar bisa nyambung wifi. Dari situ, saya kaget ternyata mereka kesulitan dalam mengakses internet," ungkap pria yang akrab disapa Bambang Kribo, Kamis (30/7/2020). (Baca juga: Tinjau PJJ di Bogor, Mendikbud Minta Saran Para Guru )

Oleh sebab itu, pihaknya mengajak seluruh anggota DPRD Jateng untuk ikut membantu kebutuhan wifi bagi siswa. Menurutnya, hal itu penting dilakukan mengingat selama masa New Normal ini belum banyak sekolah yang membuka kegiatan belajar mengajar secara tatap muka.

"Saya berharap para anggota dewan bisa menyumbangkan wifinya untuk masyarakat sekitar dalam rangka pembelajaran daring bagi yang tidak mampu," harap politisi PDI Perjuangan ini.

Bambang mengusulkan pemasangan wifi gratis itu bisa dilakukan di setiap pos atau kantor parpol. Dengan begitu, masyarakat yang memiliki anak usia sekolah bisa ikut memanfaatkan jaringan internet. (Baca juga: Mayoritas Siswa Tak Miliki HP, Guru SD Ini Rela Keliling Rumah untuk Mengajar )

"Jadi permasalahannya, banyak orang tua yang mengeluh soal kendala tersebut. Saya berharap sebagian dari pendapatan yang kita terima bisa membantu anak-anak sekolah dalam proses pembelajaran secara daring," pungkasnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7103 seconds (0.1#10.140)