Gandeng Klub dari Inggris, Unesa Buka Akademi Sepak Bola

Senin, 28 Agustus 2023 - 11:00 WIB
loading...
Gandeng Klub dari Inggris, Unesa Buka Akademi Sepak Bola
Unesa menggandeng klub dari Inggris Tranmere Rovers FC untuk membuka akademi sepak bola. Foto/Ilustrasi/Win Cahyono/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Bekerja sama dengan klub sepak bola Inggris Tranmere Rovers FC, Unesa membuka Akademi Sepak Bola Unesa. Ini merupakan perwujudan Unesa dalam mendukung lahirnya talenta sepak bola di Tanah Air.

Universitas Negeri Surabaya (Unesa) merupakan kampus yang memiliki keunggulan di bidang olahraga. Peluncuran Akademi Sepak Bola Unesa diresmikan pada Minggu (27/8/2023) di Lapangan Sepak Bola, Kampus Lidah Wetan, Surabaya, Jawa Timur.

Peluncuran akademi dirangkaikan dengan Festival dan Coaching Clinic Sepak Bola yang diikuti 120 peserta usia 7-14 tahun.

Selain itu, juga diikuti 25 pelatih sepak bola yang terdiri dari guru Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) dan mahasiswa di wilayah Surabaya.

Baca juga: Profil 5 Universitas Swasta Terbaik dan Rektornya Versi QS WUR 2024

Mereka belajar teknik dan strategi sepak bola bersama pelatih profesional dari Tranmere Rovers FC, Inggris. Mereka adalah Dan O’Donnell dan Matt Hunter.

Direktur Labschool Unesa, Prof. Dr. Sujarwanto mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen Unesa untuk mengembangkan generasi muda dalam cabang olahraga sepak bola melalui Unesa FC Academy.

Bahkan, dia melanjutkan, pihaknya pun sudah memiliki pelatih yang berlisensi nasional hingga internasional untuk melatih calon-calon pemain sepak bola berbakat di Indonesia.

"Secara insidental, nantinya Tranmere Rovers F.C. akan terus melakukan monitoring terkait perkembangan pembelajaran di Unesa FC Academy. Seluruh kurikulum akan disesuaikan dengan akademi yang ada di sana,” ucapnya,dikutip dari laman Unesa, Senin (28/8/2023).

Baca juga: Apa Itu Gelar PhD? PhD dan Doktor Apakah Sama? Berikut Jawabannya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2984 seconds (0.1#10.140)