10 Universitas Terbaik Dunia Jurusan Kedokteran Gigi, 2 Kampus ada di Asia

Selasa, 29 Agustus 2023 - 10:27 WIB
loading...
10 Universitas Terbaik Dunia Jurusan Kedokteran Gigi, 2 Kampus ada di Asia
10 universitas terbaik dunia untuk bidang kedokteran gigi versi QS WUR by Subject 2023: Dentistry. Foto/Freepik.
A A A
JAKARTA - 10 universitas luar negeri ini menempati posisi 10 universitas terbaik dunia untuk kedokteran gigi versi QS WUR by Subject 2023: Dentistry. Letaknya ada di Amerika, Eropa, juga Asia.

Jurusan Pendidikan Dokter saat ini tak hanya diburu oleh mahasiswa yang tertarik kuliah di bidang kesehatan. Namun jurusan Kedokteran Gigi pun kini makin diminati.

Profesi dokter gigi tidak kalah penting dengan dokter umum. Saat kuliah pun para mahasiswa kedokteran tak hanya belajar tentang gigi saja melainkan bagian lain dalam tubuh.

Maka dari itu, dokter gigi pun tak hanya merawat gigi saja melainkan bisa mengenali penyakit lainnya hanya dengan melihat rongga mulutnya, seperti penyakit HIV/AIDS misalnya.

Lulusan Kedokteran Gigi saat ini pun memiliki prospek kerja bagus. terlebih tren kesehatan gigi saat ini tak hanya pada kesehatan melainkan juga pada keindahan.

Masyarakat awam hingga selebritis kini sudah sangat memperhatikan keindahan area wajah seputar gigi dan mulut untuk menunjang penampilan mereka.

Bagi kalian yang tertarik mempelajari kedokteran gigi dengan fasilitas perkuliahan yang maksimal di luar negeri, berikut ini 10 universitas terbaik dunia bidang Kedokteran Gigi berdasarkan QS WUR by Subject 2023: Dentistry.

Baca juga: 6 Sekolah Kedinasan Terbaik di Jawa Tengah, Bisa Jadi Prajurit hingga Nakes

10 Universitas Terbaik Dunia Jurusan Kedokteran Gigi

1. University of Michigan-Ann Arbor, Amerika Serikat


University of Michigan-Ann Arbor adalah salah satu universitas riset terkemuka di Amerika Serikat yang didirikan pada 1817, bahkan sebelum Michigan menjadi negara bagian, dan pindah dari Detroit ke tempat yang sekarang menjadi kampus Pusat di Ann Arbor pada tahun 1837.

Kampus ini memiliki luas 780 hektar, yang terdiri dari kampus Pusat dan Utara, dua kampus regional, dan sebuah pusat di Detroit. Ini memiliki jumlah mahasiswa yang besar sekitar 46.000, dengan jumlah mahasiswa sarjana dua pertiga dari jumlah tersebut.

2. Academic Center for Dentistry Amsterdam (ACTA), Belanda


ACTA merupakan kolaborasi yang melibatkan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Amsterdam dan VU University Amsterdam. ACTA melakukan penelitian ilmiah, menyediakan program pendidikan, dan memberikan perawatan pasien di bidang kedokteran gigi.

Di kalangan internasional, ACTA termasuk yang terdepan dalam pengajaran dan penelitian. Selain melatih mahasiswa menjadi dokter gigi, ACTA juga menyediakan program pascasarjana bagi dokter gigi.

3. The University of Hong Kong


University of Hong Kong (HKU), adalah institusi tersier tertua di Hong Kong, dengan sejarah yang membentang lebih dari 100 tahun. University of Hong Kong berada di peringkat ke-26 di antara universitas-universitas berbasis penelitian komprehensif yang paling dihormati di dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2357 seconds (0.1#10.140)