Arti Gelar Pendidikan Sandiaga Uno dan Asal Universitasnya

Selasa, 29 Agustus 2023 - 20:43 WIB
loading...
Arti Gelar Pendidikan Sandiaga Uno dan Asal Universitasnya
Sandiaga Uno memiliki gelar pendidikan yang cukup mentereng. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gelar pendidikan Sandiaga Uno cukup mentereng. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang dilantik pada 23 Desember 2020 ini memiliki perjalanan pendidikan yang menarik diketahui.

Gelar pendidikan yang dimiliki oleh individu juga mencerminkan dedikasi, kerja keras, dan komitmen mereka dalam mengejar ilmu dan pengetahuan.

Saat ini Sandiaga Uno memiliki gelar Dr., B.B.A. dan M.B.A. yang tersemat pada namanya.

Lantas, apa arti gelar pendidikan Sandiaga Uno dan asal universitasnya? Berikut ulasan selengkapnya.

Arti Gelar Pendidikan Sandiaga Uno dan Asal Universitasnya


Sandiaga Uno lahir pada 28 Juni 1969 di Rumbai, Pekanbaru, Riau. Meski lahir di Riau, Sandiaga Uno memiliki darah keturunan Gorontalo dan Jawa dari kedua orang tuanya.

Sandiaga kecil menghabiskan waktunya di tanah kelahirannya, Rumbai, Pekanbaru. Sebab, ayahnya bekerja di perusahaan Caltex by Chevron yang terletak di Riau. Kemudian pindah ke Jakarta pada tahun 1970.



Dalam riwayat pendidikannya, Sandiaga Uno bersekolah di SDS Perkumpulan Sekolah Kristen Djakarta Bulungan. Kemudian, Sandiaga Uno melanjutkan pendidikan di SMP Negeri 12 Jakarta yang terletak di Jakarta Selatan.

Setelah lulus dari bangku SMP, Sandiaga Uno melanjutkan pendidikan di SMA Swasta Pangudi Luhur yang juga berlokasi di Jakarta Selatan.

Dikenal sebagai siswa yang cerdas sedari kecil, Sandiaga Uno kemudian melanjutkan kuliah di Wichita State University, Amerika Serikat dan lulus dengan predikat Cumlaude pada tahun 1990.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2743 seconds (0.1#10.140)