Gandeng Kampus Mancanegara, HT Dorong MNC University Jadi World Class University di 2037

Rabu, 30 Agustus 2023 - 14:42 WIB
loading...
Gandeng Kampus Mancanegara, HT Dorong MNC University Jadi World Class University di 2037
Ketua Yayasan MNC University Hary Tanoesoedibjo (HT) rapat kerja Tahun Akademik 2023/2024 di Gedung iNews Tower, Jakarta Pusat. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - MNC University berkolaborasi dan menjalin kerja sama dengan sejumlah kampus mancanegara. Hal itu bertujuan untuk mendorong MNC University menjadi kampus yang terus mencetak lulusan-lulusan unggulan.

Hal itu disampaikan Ketua Yayasan MNC University Hary Tanoesoedibjo (HT) saat rapat kerja Tahun Akademik 2023/2024 di iNews Tower, Jakarta Pusat, Rabu (30/8/2023).

MNC University memiliki visi menjadi World Class University di 2037. Beberapa kerja sama dengan Perguruan Tinggi Luar Negeri dijajaki untuk mewujudkan visi tersebut.

"Arahnya harus seperti itu, jadi bukan hanya kita bicara punya perguruan tinggi, tapi ya kita harus memastikan bahwa perguruan tinggi itu harus berkualitas," ujar Rabu (30/8/2023).



Saat ini, MNC University telah berkolaborasi dengan perguruan tinggi mancanegara, seperti Macquarie University Australia, Nottingham University dari UK (United Kingdom), dan UNITAR International University dari Malaysia.

Oleh karena itu, kata HT, sebuah penerapan standar internasional juga akan berdampak baik bagi lulusannya. Sehingga, bukan tidak mungkin lulusan-lulusan MNC University mampu berbuat banyak bagi Indonesia. "Memang standarnya harus internasional, sehingga kita bisa menciptakan lulusan-lulusan yang nanti bisa betul-betul bermanfaat bagi Indonesia," katanya.



Diketahui, MNC University merupakan sebuah universitas yang berafiliasi dengan MNC Group. MNC University menyediakan berbagai Fakultas, seperti Fakultas Komputer dan Media (FKMED) yang terdiri dari Program Studi (Prodi) Sains Komunikasi, Desain Komunikasi Visual (DKV).

Termasuk, Ilmu Komputer dan Sistem Informasi, hingga Fakultas Bisnis dan Pendidikan (FBP) yang menyediakan Prodi Manajemen, Akuntasi, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Pendidikan Matematika. MNC University menawarkan berbagai program studi berkualitas tinggi yang sesuai dengan kebutuhan industri di masa depan.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1374 seconds (0.1#10.140)