HT Tekankan Pentingnya Penguasaan Hard Skills dan Soft Skills bagi Generasi Muda

Jum'at, 01 September 2023 - 13:07 WIB
loading...
HT Tekankan Pentingnya Penguasaan Hard Skills dan Soft Skills bagi Generasi Muda
Hary Tanoesoedibjo (HT) menekankan pentingnya penguasaan hard skills dan soft skills bagi generasi muda. Hal itu disampaikan Hary pada Rapat Kerja MNC University Tahun Akademik 2023/2024 di iNews Tower. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Yayasan MNC University Hary Tanoesoedibjo (HT) menekankan pentingnya penguasaan hard skills dan soft skills bagi generasi muda. Hal itu disampaikan Hary pada Rapat Kerja MNC University Tahun Akademik 2023/2024 di iNews Tower, Jakarta Pusat.

"Memberikan arahan pada Rapat Kerja MNC University guna memastikan perguruan tinggi berstandar internasional, sehingga kita bisa menciptakan lulusan-lulusan yang nanti bisa betul-betul bermanfaat bagi Indonesia," ujar HT seraya membagikan foto serta video pada laman Instagram miliknya.

HT menegaskan pentingnya menguasai hard skills dan soft skills. Jadi, kalau kita bicara pendidikan itu kan dua, unggul dalam dua perspektif yang harus digarisbawahi: Technical skill, hard skill itu harus baik tentu, tapi yang tidak kalah pentingnya soft skill, character-nya harus kuat," imbuhnya.

"Saya yakin, kalau kita bisa menghasilkan lulusan-lulusan yang hard skill-nya hebat dan karakternya juga hebat, Indonesia pasti akan larinya kencang.”

HT juga terus mendorong MNC University menjadi World Class University pada tahun 2037. Beberapa kerja sama dengan Perguruan Tinggi luar negeri dijajaki untuk mewujudkan visi tersebut. "Arahnya harus seperti itu, jadi bukan hanya kita bicara punya perguruan tinggi, tapi ya kita harus memastikan bahwa perguruan tinggi itu harus berkualitas."
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)