Riwayat Pendidikan Muhaimin Iskandar Bacawapres Anies Baswedan, Sama-Sama Kuliah di UGM

Minggu, 03 September 2023 - 09:07 WIB
loading...
Riwayat Pendidikan Muhaimin Iskandar Bacawapres Anies Baswedan, Sama-Sama Kuliah di UGM
Riwayat pendidikan Muhaimin Iskandar. Foto/Dok/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Muhaimin Iskandar resmi dideklarasikan menjadi bakal calon wakil presiden (Bacawapres) yang akan bersanding dengan bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan. Berikut ini riwayat pendidikannya.

Deklarasi pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh di Hotel Majapahit, Surabaya, Sabtu (2/9/2023).

Muhaimin Iskandar yang pernah menduduki sejumlah jabatan publik dan tokoh di dunia perpolitikan di Indonesia ternyata sama dengan Anies Baswedan yang pernah kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM). Anies diketahui adalah lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGM.

Dikutip dari laman DPR RI, berikut ini riwayat pendidikan Muhaimin Iskandar.

Riwayat Pendidikan Muhaimin Iskandar


Pria kelahiran Jombang, Jawa Timur pada 24 September 1966 ini menempuh pendidikan dasar di SD Mamba'ul Maarif Denanyar, Jombang, Jawa Timur dan lulus pada tahun 1979.

Baca juga: 2 Kampus Terbaik di Indonesia untuk Bidang Politik dan Biaya Kuliahnya

Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) periode 2009-2014 ini kemudian melanjutkan sekolahnya di MTSN di Jombang dan lulus pada 1982. Lalu dia lanjut ke Madrasah Aliyah Negeri 1 di Yogyakarta dan lulus pada 1985.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini lalu kuliah program sarjana (S1) Fisipol UGM. Mantan Wakil Ketua MPR RI ini ternyata juga pernah menjadi Ketua Korps Mahasiswa Jurusan Ilmu Sosial di Yogyakarta pada tahun 1990.

Baca juga: Keren, Santri dan Siswa Madrasah Jadi Pengisi Suara Film One Piece

Kemudian Muhaimin yang pernah menjadi Ketua Umum Pengurus Besar PMII periode 1994-1997 ini melanjutkan kuliah S2 di Magister Komunikasi Universitas Indonesia (UI) dan lulus pada tahun 1998.

Cak Imin yang pada 2019 meraih penghargaan Mahaputera Adipradana pada tahun 2009 ini kemudian melanjutkan kuliah S3 di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya dan lulus pada 2018.

Demikian riwayat pendidikan Muhaimin Iskandar yang telah resmi dideklarasikan menjadi bacawapres Anies Baswedan untuk Pemilu 2024 mendatang. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDOnews.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0915 seconds (0.1#10.140)