Ini 5 Kampus dengan Jurusan Seni Terbaik di Luar Negeri

Selasa, 05 September 2023 - 07:26 WIB
loading...
Ini 5 Kampus dengan Jurusan Seni Terbaik di Luar Negeri
Deretan kampus dunia yang terbaik untuk melanjutkan kuliah jurusan seni. No 1 ada di London yaitu Royal College of Art. Foto/The Telegraph.
A A A
JAKARTA - Memilih kampus dengan jurusan kuliah seni yang baik dapat memberikan ilmu seni yang maksimal kepada setiap individu. Dalam bidang, seni mahasiswa akan mendapatkan ilmu berupa seni patung, lukisan, musik, film, teater, dan pertunjukan seni lainnya.

Sedangkan untuk seni media, mahasiswanya akan mendapatkan ilmu tentang desain grafis, desain interior, dan animasi. Dengan mendapatkan gelar seni, setiap individu akan meningkatkan kreativitas dan berkolaborasi dengan seniman lain di berbagai bidang ilmu.

Berikut rekomendasi kampus dengan jurusan seni terbaik di luar negeri menurut QS World University Ranking by Subject 2023: Art and Design.

5 Kampus Terbaik di Luar Negeri untuk Jurusan Seni

1. Royal College of Art, London, Inggris


Kampus yang terletak di London ini merupakan universitas dengan jurusan seni terbaik dunia menurut QS World University Ranking. Royal College of Art didirikan pada tahun 1837. Saat ini Royal College of Art telah membuka beasiswa LPDP khususnya bagi mahasiswa Indonesia.

Baca juga: 7 Pekerjaan Sampingan yang Cocok Bagi Mahasiswa Kedokteran, Asdos hingga EO

2. University of The Arts, London, Inggris


University of The Arts ini didirikan pada tahun 2004 dan memiliki 6 kampus yang berfokus pada berbagai macam jurusan seni. Menurut QS World University Ranking, University of The Arts telah memasuki skor 94 di dunia. University of The Arts juga memberikan beasiswa untuk mahasiswa Indonesia yaitu Chevening Scholarship.

3. Rhode Island School of Design, Amerika Serikat


Kampus ini berlokasi di Rhode Island, Amerika Serikat. Pada tahun 1977 Rhode Island School of Design didirikan oleh Adelia Rowe Metcalf, tujuannya untuk memberikan perempuan di kawasan Rhode Island pendidikan dalam bidang seni.

Baca juga: Mayoritas Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia Terakreditasi B pada 2022, Ini Daftarnya

Saat ini Rhode Island School of Design memiliki museum pribadi yang sudah terintegrasi dengan gedung universitasnya dan dapat menampung sekitar 100.000 karya seni.

4. Parsons School of Design at The New School, New York, Amerika Serikat

Parsons School of Design masuk ke dalam top 4 kampus dengan jurusan seni terbaik di dunia menurut QS World University Ranking 2023. Parsons School of Design berdiri pada tahun 1896 dan telah bersertifikasi di bidang seni, design, seni rupa, mode, ilustrasi, fotografi, dan arsitektur.

5. Massachusetts Institute of Technology (MIT), Amerika Serikat

Massachusetts Institute of Technology berhasil mempersatukan teknologi dengan desain menjadi satu kesatuan yang baik hal tersebut dapat dikatakan sebagai “New Level of Creativity”. MIT memiliki visi dengan mengembangkan potensi para mahasiswa dalam bidang seni.

MG/Kalyca Keysha Alfiani
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4540 seconds (0.1#10.140)