8 Negara dengan Bahasa Tersulit untuk Dipelajari, Mandarin hingga Denmark

Selasa, 05 September 2023 - 11:54 WIB
loading...
8 Negara dengan Bahasa Tersulit untuk Dipelajari, Mandarin hingga Denmark
Salah satu bahasa di dunia yang sulit dipelajari adalah Bahasa Mandarin karena tidak adanya huruf alfabet latin yang lengkap, serta terdapat banyak sekali karakter. Foto/mandarin institut pare
A A A
JAKARTA - Ini negara-negara dengan bahasa yang sulit dipelajari. Bahasa merupakan alat berkomunikasi antar manusia di berbagai belahan dunia. Setiap negara memiliki bahasa masing-masing yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari maupun digunakan secara nasional.
Selain itu, bahasa-bahasa di masing-masing negara memiliki keunikan dan tingkat kesulitan masing-masing. Meski sebagai alat komunikasi, ada sejumlah negara yang terkenal memiliki bahasa paling sulit untuk dipelajari.Dirangkum dari berbagai sumber, ini daftar 8 negara yang bahasanya sulit dipelajari

Negara-negara dengan Bahasa yang Sulit Dipelajari

1. Bahasa Mandarin


Bahasa tersulit pertama adalah bahasa Mandarin. Bahasa yang di tuturkan oleh etnis China ini menjadi bahasa paling sulit karena tidak adanya huruf alfabet latin yang lengkap, serta terdapat banyak sekali karakter.

2.Bahasa Polandia


Bahasa laing sulit lainnya dating dari Polandia.Bahasa yang juga banyak di gunakan di negara-negara Eropa ini memiliki ejaan yang sangat sulit.

3. Bahasa Rusia


Bahasa Rusia juga menjadi salah satu bahasa yang paling sulit dipelajari di dunia. Kesulitan dari bahasa Rusia adalah karena a
adanya perbedaan dalam konsonan, ejaan serta pengucapan.


4.Bahasa Turki

Bahasa paling sulit selanjutnya adalah bahasa Turki. Bahasa Turki ini juga menggunakan serapan kata dari bahasa Arab.

5. Bahasa Arab


Meskipun menjadi salah bahasa yang banyak di gunakan, bahasa Arab juga cukup sulit untuk di pelajari karena tidak adanya huruf alfabet.

6.Bahasa Denmark

Bahasa ini sebenarnya sangat sederhana dalam tata bahasa namun sangat sulit dalam ejaan dan pengucapan.

7. Bahasa Bulgaria


Bahasa yang digunakan di negara bagian Eropa Timur ini memiliki huruf vokal dan konsonan yang rumit serta sulit dalam pengucapannya.

8.Bahasa Hungaria


Kesulitan bahasa Hungaria adalah karena banyaknya huruf vokal yang berbeda pengucapannya. Setidaknya terdapat 14 huruf vokal dalam bahasa Hungaria.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1927 seconds (0.1#10.140)