Kampus dengan Jurusan Matematika Terbaik di Eropa, No 1 Kampusnya Isaac Newton!

Kamis, 07 September 2023 - 06:59 WIB
loading...
Kampus dengan Jurusan Matematika Terbaik di Eropa, No 1 Kampusnya Isaac Newton!
5 kampus dengan jurusan Matematika terbaik di Eropa. Foto/cambridge-news.co.uk.
A A A
JAKARTA - Lulusan jurusan kuliah Matematika saat ini semakin banyak dicari di kalangan industri. Kemampuan matematika yang kuat merupakan sebuah aset dalam banyak bidang seperti bisnis dan teknologi modern.

Dalam dunia teknologi modern, ilmu matematika sangat digunakan seperti dalam perkembangan teknologi kecerdasan buatan (AI), analisis data besar, dan pembelajaran mesin.

Calon mahasiswa yang memiliki keinginan mengambil jurusan matematika juga harus selektif dalam memilih kampus yang baik, agar nantinya ilmu yang didapatkan dari kampus tersebut dapat di kembangkan di dunia kerja.

Menurut QS World University Ranking 2023 by Subject: Mathematics, berikut lima perguruan tinggi dengan jurusan Matematika terbaik di kawasan Eropa.

Baca juga: 10 Negara Produsen Jurnal Ilmiah Terbanyak di Dunia, Amerika Serikat Memimpin

5 Kampus dengan Jurusan Matematika Terbaik di Eropa

1. University of Cambridge, United Kingdom


Saat ini, University of Cambridge berhasil menduduki peringkat ke-2 sebagai universitas terbaik dan peringkat pertama sebagai universitas dengan jurusan Matematika terbaik di Eropa menurut QS WUR 2023 by Subject:Mathematics. Di kampus ini pula lahirlah Isaac Newton sebagai pencetus teori gravitasi.

2. University of Oxford, United Kingdom


Masih satu negara dengan University of Cambridge, Oxford juga memiliki jurusan Matematika yang tidak kalah unggul. University of Oxford saat ini berada di peringkat kedua sebagai kampus dengan jurusan Matematika terbaik di Eropa dengan total score 93,6.

3. ETH Zurich, Swiss


ETH Zurich saat ini berada di dalam peringkat ke-8 sebagai universitas terbaik di dunia, sedangkan peringkat ke-3 sebagai kampus dengan jurusan Matematika terbaik di Eropa dengan total skor 89,3. Biaya yang dikeluarkan untuk dapat belajar di kampus ini sebesar 2,500 USD/tahun untuk program sarjana.

Baca juga: 5 Kampus di Asia dengan Jurusan Farmasi Terbaik Versi QS WUR 2023

4. Imperial College London, United Kingdom


Imperial College London berhasil menduduki peringkat ke-4 sebagai kampus terbaik di Eropa menurut QS WUR by Subject 2023. Imperial College London dikenal banyak menghasilkan lulusan terbaik salah satunya dalam bidang inovasi industri, bisnis, perusahaan blue-chip (teknologi), dan start-up.

5. Sorbonne University, Paris


Memiliki peringkat yang sama dengan Imperial College London yaitu peringkat ke-10 sebagai universitas terbaik di dunia, kini Sorbonne University juga memasuki peringkat kelima sebagai kampus dengan jurusan matematika terbaik di Eropa lho! Saat ini Sorbonne University memiliki total skor 87,3 menurut QS WUR by Subject 2023:Mathematics.

Nah dari kelima kampus terbaik dunia itu, mana yang kalian pilih untuk kuliah matematika? Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDOnews.

MG/Kalyca Keysha Alfiani
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3264 seconds (0.1#10.140)