IISMA Buka Jalan Mahasiswa PNJ Meraih Beasiswa S2 di Coventry University

Kamis, 07 September 2023 - 09:01 WIB
loading...
IISMA Buka Jalan Mahasiswa PNJ Meraih Beasiswa S2 di Coventry University
Dua mahasiswa PNJ meraih beasiswa dari Coventry University, Inggris. Beasiswa itu mereka dapatkan usai menyelesaikan program IISMA di kampus yang sama.Foto/Shutterstock.
A A A
JAKARTA - Dua mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) meraih beasiswa dari Coventry University, Inggris. Beasiswa itu mereka dapatkan usai menyelesaikan program IISMA di kampus yang sama.

Adalah Wulan Trianti dan Zefanya Difa yang merupakan alumni Indonesian International Student Mobility Award (IISMA) 2022 dari Coventry University.

Usai menjalani magang selama enam bulan di kampus tersebut, Wulan dan Zefanya kemudian mendaftar kembali untuk melanjutkan kuliah di perguruan tinggi yang sama untuk program S2.

Professor of Supply Chain Management dari Coventry University, Benny Tjahjono, mengatakan, Coventry University memang memberikan peluang beasiswa penuh kepada 20 politeknik di Indonesia.

Baca juga: Beasiswa S3 ke Hong Kong Dibuka, Kuliah Full Gratis Uang Saku Ratusan Juta

Beasiswa diberikan karena perguruan tinggi yang berada di peringkat 801-1000 THE WUR 2023 itu tertarik untuk mencari talenta-talenta berbakat yang berasal dari politeknik-politeknik di Indonesia, di antaranya adalah PNJ.

“Dari 42 pendaftar kemudian terjaring 15 orang di tahap seleksi pertama. Kemudian dalam seleksi kedua terjaring 5 orang dan tahap terakhir hanya 3 orang yang lolos,” katanya, dikutip dari laman Ditjen Pendidikan Vokasi, Kamis (7/9/2023).

Menurut Prof. Benny, mahasiswa yang lolos dan berhasil mendapat beasiswa tersebut merupakan para alumni program IISMA tahun lalu dan sudah menunjukkan kualitas yang sangat baik saat menjalani program magang di Coventry University.

Baca juga: Intip Peluang Beasiswa di ISTN Jakarta, Pendaftaran Masih Dibuka hingga 13 September 2023

Dia melanjutkan, para mahasiswa ini tidak hanya bisa mengikuti program S2 selama satu tahun, mereka juga bisa mengikuti program S3 selama dua tahun di kampus tersebut jika menunjukkan prestasi akademik yang bagus.

Sementara itu, Direktur PNJ, Zainal Nur Arifin, mengaku sangat bangga dua mahasiswanya dapat melanjutkan belajar ke jenjang selanjutnya di Coventry University.

“Semoga ini dapat menumbuhkan kepercayaan diri para mahasiswa vokasi lainnya,” kata Zainal.

Selain dua mahasiswa PNJ, alumni IISMA lain yang berhasil meraih beasiswa adalah Gabriella Stephanie Siregar, alumnus Politeknik Negeri Batam (Polibatam) yang juga berhasil meraih beasiswa Master-Research (S2) dari Coventry University.

Atas keberhasilan tersebut bahkan membuat Gabriella langsung didapuk sebagai ambassador Polibatam untuk Coventry University.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3337 seconds (0.1#10.140)