Bikin Mahasiswa Betah Ngampus, Universitas Brawijaya Bangun Game Corner

Jum'at, 08 September 2023 - 13:35 WIB
loading...
Bikin Mahasiswa Betah Ngampus, Universitas Brawijaya Bangun Game Corner
Suasana Game Corner FILKOM Universitas Brawijaya yang berada di Gedung F lantai 1 di depan Loket Pelayanan Akademik. Foto/Laman UB.
A A A
JAKARTA - Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) Universitas Brawijaya (UB) meresmikan Game Corner. Fasilitas yang menjadi daya tarik baru bagi para mahasiswa UB ini bisa digunakan mahasiswa untuk menghabiskan waktu luang antar kuliah.

Game Corner ini merupakan bentuk kerja sama FILKOM UB dengan salah satu bank BUMN itu berada di Gedung F lantai 1 di depan Loket Pelayanan Akademik.

Ruangan ini dilengkapi dengan 2 unit Play Station 5; 2 unit XBOX, dan 1 unit PC gaming Asus ROG dengan spesifikasi tinggi yang siap memanjakan para mahasiswa.

Game Corner FILKOM tidak hanya menjadi tempat santai bagi para mahasiswa, tetapi juga menjadi wadah bagi mereka untuk mengasah kemampuan bermain game dan menciptakan inovasi bagi mahasiswa yang akan menciptakan dan mengembangkan game.

Baca juga: Universitas Jember Siap Berlakukan Skripsi Tidak Wajib Lagi Tahun Depan

Dekan FILKOM Universitas Brawijaya Prof. Ir. Wayan Firdaus Mahmudy mengatakan, inisiatif ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi mahasiswa yang sering kali mencari kegiatan di luar kuliah ketika menunggu jam perkuliahan.

“Kami memahami bahwa mahasiswa saat ini membutuhkan ruang rekreasi yang bisa memfasilitasi hobi mereka, sekaligus menjadi tempat mereka bersosialisasi dengan teman-teman sefakultas,” katanya, dikutip dari laman UB, Jumat (8/9/2023).

Baca juga: Jurusan Kuliah dan Nama Kampus 7 Presiden Indonesia

Selain itu, dengan adanya Game Corner, FILKOM Universitas Brawijaya juga berharap dapat mendorong terciptanya pengembang-pengembang game di kalangan mahasiswa, karena di FILKOM juga memiliki Laboratorium yang menunjang pengembangan game, yaitu Lab MGM (Mobile, Game dan Multimedia).

Setiap mahasiswaUniversitas Brawijaya bisa bermain di Game Corner ini namun ada aturan main yang harus dipatuhi. Untuk memastikan bahwa kegiatan akademik tetap menjadi prioritas, ruangan ini hanya akan dibuka di luar jam kuliah dan nantinya akan ada SOP untuk ijin pemakaian konsol game.

Diharapkan dengan keberadaan Game Corner ini, semangat kebersamaan dan kreativitas di antara mahasiswa FILKOM Universitas Brawijaya dapat terus berkembang. Seiring dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan generasi muda, inisiatif-inisiatif seperti ini tentunya akan sangat diapresiasi oleh para mahasiswa
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)