Sibermaru 1.0 Usai, Mahasiswa Poltek SCI Diharapkan Mampu Mengakselerasi Karya di Bangku Kuliah

Minggu, 10 September 2023 - 14:03 WIB
loading...
Sibermaru 1.0 Usai, Mahasiswa Poltek SCI Diharapkan Mampu Mengakselerasi Karya di Bangku Kuliah
Sibermaru 1.0 sukses digelar Politeknik Siber Cerdika Internasional (Poltek SCI) selama dua hari, Jumat hingga Sabtu, 9 September 2023 di Kampus Poltek SCI, Kuningan Jawa Barat.Foto/Ist
A A A
KUNINGAN - Sibermaru 1.0 atau Orientasi Bersama dan Riset Mahasiswa Baru sukses digelar Politeknik Siber Cerdika Internasional (Poltek SCI) selama dua hari, pada Jumat hingga Sabtu, 9 September 2023 di Kampus Poltek SCI dan Camp View Linggasana Kuningan Jawa Barat. Usai mengikuti Sibermaru 1.0, mahasiswa Poltek SCI diharapkan mampu mengakselerasi karya melalui project di setiap perkuliahan nantinya.

Pelaksanaan Sibermaru 1.0 hari pertama di kampus Polteki SCI dengan mengundang sejumlah narasumber di antaranya Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Kabag Tata Pemerintahan Kabupaten Cirebon, Rois Syuriah PWNU Jawa Barat dan PMII PKC Jawa Barat, yang diikuti oleh mahasiswa tiga program studi yakni Bisnis Digital, Rekayasa Komputer Jaringan dan Pembangunan Pedesaan dan Ekonomi Masyarakat.

Ketua Yayasan Poltek SCI, Mansyur Al-Makki pada apel penutupan Sibermaru 1.0 menyampaikan agar seluruh mahasiswa mampu mengakselerasi karya melalui project di setiap perkuliahan nantinya.

“Semua mahasiswa harus melakukan percepatan produktifitas karya yang dihasilkan dari setiap perkuliahan, maka harus komitmen untuk menyelesaikan perkuliahan dengan tepat waktu” ungkapnya dalam keterangan resmi, Minggu (10/9/2023)



Sedangkan Direktur Poltek SCI Abdurokhim, SE., MM mengatakan, Sibermaeu 1.0 adalah kegiatan yang dilakukan dalam rangka mengenalkan kehidupan kampus Poltek SCI baik akademik maupun non akademik agar mahasiswa siap menghadapi tahun ajaran perdana tahun 2023/2024 yang akan mulai pada 11 September 2023. Dia berharap kedepan mahasiswa baru bisa berperan aktif mengembangkan Poltek SCI.

“Poltek SCI adalah perguruan tinggi baru dan masih kecil, yang membuat Poltek SCI besar adalah ketika semua mahasiswa bangga kuliah di Poltek SCI dan mencintai kampusnya serta berprestasi di dalamnya,” ujar Abdurokhim, SE., MM saat menyampaikan materi di Camp View pada hari kedua Sibermaru 1.0.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6880 seconds (0.1#10.140)