Riwayat Pendidikan Anak Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, Sama-sama Kuliah di UGM

Senin, 11 September 2023 - 10:57 WIB
loading...
Riwayat Pendidikan Anak Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, Sama-sama Kuliah di UGM
Muhammad Zinedine Alam Ganjar bersama kedua orang tuanya, Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh Ganjar Pranowo. Foto/Instagram @alamganjar.
A A A
JAKARTA - Ganjar Pranowo yang baru saja pensiun menjadi Gubernur Jawa Tengah memiliki seorang anak bernama Muhammad Zinedine Alam Ganjar . Ayah dan anak ini ternyata sama-sama kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Muhammad Zinedine Alam Ganjar pernah menjadi sorotan ketika dia menangis pilu di hadapan sang ayah ketika mendengar pengorbanan Ganjar sebagai pejabat publik.

Lalu pada acara Pesta Rakyat Terima Kasih Jawa Tengah pekan lalu, Muhammad Zinedine Alam Ganjar beserta ibundanya Siti Atikoh Ganjar Pranowo mendampingi perpisahan Ganjar yang purnatugas sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Anak tunggal Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang diusung Partai Perindo ini pun saat ini digandeng relawan Ganjar Muda Indonesia (GMI) untuk menggaet suara anak muda baik milenial dan juga Gen Z.

Baca juga: Alam Ganjar dan Kaesang Main Bola, Warganet Heboh: Anak Presiden Kumpul hingga Yakin Soal Restu Jokowi

Riwayat Pendidikan Muhammad Zinedine Alam Ganjar


Dikutip dari laman Humas Pemprov Jateng, meski anak seorang pejabat dan tokoh terpandang, Alam dikenal sebagai siswa berprestasi yang kerap mengharumkan nama sekolah dan juga bangsa.

Ketika masih duduk di bangku SMPN 2 Semarang, pada 2015 lalu, lelaki kelahiran 14 Desember 2001 ini berhasil menyabet medali emas di kompetisi sains di Korea Selatan.
Riwayat Pendidikan Anak Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, Sama-sama Kuliah di UGM


Alam bersama rekan-rekannya saat kompetisi di Filipina. Foto/Humas Pemprov Jateng.

Lulus dari SMPN 2 Semarang, Alam yang menyukai olahraga sepak bola ini melanjutkan sekolah di SMAN 3 Semarang. Kiprahnya di kompetisi internasional kembali berlanjut di sini.

Pada 2019 Alam bersama rekan-rekannya meraih juara tiga dalam ajang 2019 Junior Achievement (JA) Asia Pacific Company of the Year Competition yang diselenggarakan oleh JA Asia Pacific di Manila, Filipina.

Sagasco Student Company, perusahaan siswa dari SMAN 3 Semarang, tempat Alam mengembangkan kreasinya itu, juga meraih Juara Ketiga dan penghargaan The Best Financial Management Award.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)