Riwayat Pendidikan Menteri Basuki yang Masuk Radar Cawapres Alternatif Ganjar, Alumni UGM Juga!

Selasa, 12 September 2023 - 14:32 WIB
loading...
Riwayat Pendidikan Menteri Basuki yang Masuk Radar Cawapres Alternatif Ganjar, Alumni UGM Juga!
Riwayat pendidikan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang disebut cocok sebagai cawapres alternatif Ganjar Pranowo. Foto/Laman Setkab RI.
A A A
JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono masuk ke dalam bursa calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo untuk Pemilu 2024. Berikut ini riwayat pendidikan Basuki Hadimuljono.

Basuki Hadimuljono menteri yang disebut Bapak Pembangunan Indonesia oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ini disebut-sebut sebagai salah satu nama yang menjadi pertimbangan untuk mendampingi Capres Ganjar Pranowo di internal PDIP.

Masuknya nama Basuki dalam bursa Cawapres Ganjar Pranowo tersebut disambut baik oleh Pengamat Politik sekaligus Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya yang merekomendasikan Basuki dan Sri Mulyani sebagai cawapres pendamping Ganjar.

Yunarto menyebutkan, kedua menteri ini merupakan dua sosok yang tepat untuk melambangkan keberlanjutan Presiden Joko Widodo, sesuatu yang seringkali digaungkan Capres 2024 yang juga mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Riwayat Pendidikan Menteri Basuki yang Masuk Radar Cawapres Alternatif Ganjar, Alumni UGM Juga!


Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat meninjau revitalisasi TMII. Foto/Faisal Rahman

Meski saat ini namanya santer dibicarakan dalam kontestasi politik, namun pada Juni 2023 lalu Basuki menilai dirinya yang masuk daftar cawapres Ganjar Pranowo ini sebagai wacana para petinggi partai politik saja.

Menteri Basuki pun menjelaskan saat ini dia fokus untuk mengejar target pembangunan infrastruktur yang sudah ditetapkan Presiden Jokowi hingga 2024 mendatang.

Berikut ini riwayat pendidikan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang masuk dalam daftar cawapres alternatif Ganjar Pranowo, dikutip dari berbagai sumber.

Riwayat Pendidikan Basuki Hadimuljono


Basuki Hadimuljono senang bermain musik, khususnya drum. Bahkan dia sempat viral setelah video dirinya tengah menjadi dummer band Kotak tersebar di media sosial. Basuki juga kerap menunjukkan kehebatannya mengisi posisi drummer di grup band yang beranggotakan sejumlah menteri Jokowi.

Pria kelahiran Surakarta, 5 November 1954 itu mengawali pendidikannya di Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Palembang, Sumatra Selatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)