Beasiswa Populer ke Inggris Sudah Dibuka, Tanpa Batasan Usia, Yuk Daftar Chevening

Rabu, 13 September 2023 - 11:07 WIB
loading...
Beasiswa Populer ke Inggris Sudah Dibuka, Tanpa Batasan Usia, Yuk Daftar Chevening
Beasiswa populer ke Inggris, Chevening Scholarship membuka pendaftaran hingga 7 November 2023. Foto/Chevening.
A A A
JAKARTA - Pendaftaran beasiswa Chevening dibuka mulai 12 September 2023 hingga 7 November 2023. Beasiswa ke Inggris ini dikenal sebagai salah satu beasiswa yang paling bergengsi dan kompetitif.

Beasiswa untuk meraih gelar Master di perguruan tinggi mana pun Inggris ini merupakan beasiswa yang didanai oleh Kantor Luar Negeri, Persemakmuran dan Pembangunan, dan organisasi mitra di Inggris.

Karakter utama dari beasiswa Chevening ini adalah untuk mencari individu-individu dari seluruh dunia dengan potensi kepemimpinan menonjol dan latar belakang akademik yang kuat.

Beasiswa dengan dukungan pembiayaan penuh (fully funded) ini sudah ada sejak 1983 dan kini sudah meluluskan kurang lebih 50.000 profesional berkesempatan belajar di Inggris melalui beasiswa ini.

Beasiswa Chevening ini menjadi begitu ditunggu-tunggu karena tidak ada syarat batasan usia sehingga berapapun usiamu, bisa daftar beasiswa yang juga tidak mensyaratkan IELTS pada saat mendaftar.

Namun syarat IELTS ini baru akan dibutuhkan ketika mendaftar ke kampus. Jadi sambil menunggu pengumuman beasiswa Chevening, kalian bisa mempersiapkan IELTS.

Baca juga: Pendaftaran Beasiswa BSI Scholarship Inspirasi Dibuka Hari Ini, Ada Bantuan UKT

Selain itu, Instagram Kobi Education menyampaikan Chevening tidak mensyaratkan surat rekomendasi ketika mendaftar. Surat rekomendasi baru diperlukan saat kalian lolos jadi shortlisted candidate.

Beasiswa Chevening juga membebaskan para pelajar internasional untuk kuliah di kampus-kampus terbaik di United Kingdom dan juga bebas memilih jurusannya asalkan durasi maksimum perkuliahan 12 bulan.

Pendaftaran Beasiswa Chevening 2023


Laman resmi Chevening mengumumkan jika pendaftaran beasiswa ini dibuka pada 12 September 2023 hingga 7 November 2023.

"Applications for 2024-2025 Chevening Scholarships are now open from 12 September 2023 to 7 November 2023!," demikian tertulis di laman resmi Chevening.

Persyaratan Utama Beasiswa Chevening


1. Menjadi warga negara atau wilayah yang memenuhi syarat Chevening.
2. Kembali ke negara asal minimal dua tahun setelah penghargaan Anda berakhir.
3. Telah menyelesaikan semua komponen gelar sarjana yang memungkinkan penerima beasiswa untuk masuk ke program pascasarjana di universitas Inggris pada saat mengirimkan aplikasi. Gelar ini biasanya setara dengan gelar kehormatan 2:1 kelas dua atas di Inggris, namun mungkin berbeda tergantung program studi dan pilihan universitas.
4. Memiliki setidaknya dua tahun (setara dengan 2.800 jam) pengalaman kerja.
5. Mendaftar ke tiga program studi berbeda di universitas Inggris yang memenuhi syarat dan telah menerima tawaran tanpa syarat dari salah satu pilihan ini sesuai batas waktu yang tercantum pada jadwal pendaftaran.

Baca juga: Kisah Rahmat, Gagal Kuliah Kedokteran di China karena Pandemi Kini Raih Beasiswa ke Amerika

Benefit Beasiswa Chevening


1. Biaya kuliah universitas
2. Tunjangan bulanan
3. Biaya perjalanan ke dan dari Inggris
4. Tunjangan kedatangan
5. Tunjangan keberangkatan pulang
6. Biaya satu permohonan visa
7. Hibah perjalanan untuk menghadiri acara Chevening di Inggris

Persyaratan Dokumen


Semua pelamar Chevening harus menyerahkan dokumen pendidikan, referensi, dan satu tawaran universitas Inggris tanpa syarat.
Batas waktu untuk dokumen-dokumen yang diperlukan ini ada di timeline aplikasi Chevening. Gunakan tombol 'Update my Application' untuk mengunggahnya.

Jika Anda terpilih secara bersyarat untuk Beasiswa Chevening, penting bagi Anda untuk menyerahkan dokumen-dokumen ini agar dapat tetap mengikuti prosesnya.

Demikian informasi mengenai pendaftaran beasiswa Chevening 2024 yang dibuka 12 September ini. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDOnews.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1415 seconds (0.1#10.140)