Lowongan PPPK 2023 Kemenhub Terbaru, Dibuka untuk Lulusan SMK hingga Profesi

Minggu, 17 September 2023 - 14:30 WIB
loading...
Lowongan PPPK 2023 Kemenhub Terbaru, Dibuka untuk Lulusan SMK hingga Profesi
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuka lowongan PPPK untuk lulusan SMK, hingga Profesi. Foto/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) termasuk salah satu instansi pusat yang membuka seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK ) 2023. Berikut ini formasinya.

Pemerintah sebelumnnya mengundurkan jadwal pendaftaran Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023.

Dari yang sebelumnya pendaftaran Seleksi CASN 2023 dibuka hari ini, Minggu (17/9/2023) kini ditunda hingga Rabu 20 September 2023 sampai 9 Oktober 2023 mendatang.

Seleksi CASN 2023 dibuka untuk instansi pusat dan daerah. Kementerian Perhubungan menjadi salah satu instansi pusat yang membuka rekrutmen khusus untuk PPPK Jabatan Fungsional.

Dikutip dari Pengumuman tentang Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja untuk Jabatan Fungsional di Lingkungan Kementerian Perhubungan Formasi Tahun Anggaran 2023 berikut ini informasinya.

Lowongan PPPK Kemenhub 2023

1. Formasi Jabatan Teknis


Formasi jabatan teknis di seleksi PPPK Kemenhub 2023 disediakan untuk 803 formasi dengan masa hubungan perjanjian kerja selama 5 tahun.

Baca juga: Jadwal Resmi Terbaru dan Terlengkap Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023, Cek Perbedaannya Ya

Penempatannya untuk unit kerja Sekretariat Jenderal, Ditjen Perhubungan Darat, Ditjen Perhubungan Laut, Ditjen Perhubungan Udara, Ditjen Perkeretapian, dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek.

Lowongan ini terbuka untuk lulusan dari jenjang D2 hingga S1 dari berbagai jurusan kuliah. Misalnya untuk SMK Pelayaran Nautika atau SMK Pelayaran Teknika, dibutuhkan di Ditjen Perhubungan Laut sebagai Pemula-Pengawas Keselamatan Pelayaran sebanyak 133 formasi.

Sementara untuk lulusan D2 dibutuhkan misalnya Ditjen Perhubungan Udara sebagai Asisten Inspektur Kelaikan Pesawat Udara dari D2 Teknik Pesawat Udara atau D2 Teknologi Pemeliharaan Pesawat Udara sebanyak 1 formasi.

Lulusan D2 Penguji Kendaraan Bermotor juga dibutuhkan sebagai Penguji Kendaraan Bermotor di BPTJ sebanyak dua formasi juga di Ditjen Perhubungan Udara D2 Lalu Lintas Udara, D2 Komunikasi Penerbangan, dan D2 Teknik Navigasi Udara untuk menjabat sebagai Asisten Inspektur Navigasi Penerbangan dengan 5 formasi, dan untuk kebutuhan jabatan lainnya yang membutuhkan lulusan D2.

Kemudian untuk Jurusan D3, kalian bisa mendaftar di Ditjen Perhubungan Laut untuk lulusan D3 Nautika atau D3 Teknika sebagai Pengawas Keselamatan Pelayaran yang dibuka 297 formasi. Lalu di Ditjen Perhubungan Udara sebagai Asisten Inspektur Kelaikudaraan Pesawat Udara dari lulusan D3 Teknologi Pemeliharaan Pesawat Udara juga D3 Teknik Pesawat Udara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0979 seconds (0.1#10.140)