Riwayat Pendidikan Fery Farhati, Istri Bacapres Anies Baswedan yang Dikenal Sebagai Akademisi

Selasa, 19 September 2023 - 11:40 WIB
loading...
Riwayat Pendidikan Fery Farhati, Istri Bacapres Anies Baswedan yang Dikenal Sebagai Akademisi
Sama seperti sang suami Anies Baswedan, Fery Farhati selama ini juga dikenal sebagai akademisi lulusan dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Foto/instagram
A A A
JAKARTA - Ini riwayat pendidikan Fery Farhati istri Bacapres Anies Baswedan. Di balik karier Anies Baswedan dalam dunia politik, terdapat sosok wanita hebat bernama Fery Farhati Ganis yang jarang tersorot oleh publik.

Seperti diketahui, saat ini Anies Baswedan bersama Muhaimin Iskandar diusung sebagai Bacapres dan Bacawapres oleh Koalisi Perubahan beranggotakan Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

Sama seperti Anies Baswedan, Fery Farhati selama ini juga dikenal sebagai akademisi lulusan dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Perjalanan cinta Anies dan Fery berawal di UGM, meski mereka berbeda jurusan

Fery telah menjadi pendamping Anies Baswedan sejak 11 Mei 1996. Selama itu pula, ibu empat anak ini selalu berada di sisi Anies Baswedan. Termasuk saat sang suami menjadi Rektor Paramadina, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Gubernur DKI Jakarta, hingga terbaru menjadi Bacapres. Artikel kali ini akan membahas riwayat pendidikan Fery Farhati yang dirangkum dari berbagai sumber.

Biodata dan Riwayat Pendidikan Fery Farhati

Fery Farhati yang memiliki nama panjang Fery Farhati Ganis lahir di Kuningan, Jawa Barat pada 6 Agustus 1971. Sama seperti sang suami Anies Baswedan, Fery Farhati juga dikenal sebagai akademisi. Ibu empat anak itu sempat menjadi pengajar dan trainer.

Fery menyelesaikan pendidikan sarjana Psikologi dari Fakultas Psikologi UGM di Yogyakarta pada 1996. Kemudian dirinya melanjutkan pendidikan S2 di bidang Applied Family and Child Studies di Northern Illinois University (NIU), School of Family, Consumer and Nutrition Sciences, DeKalb, Illinois, Amerika Serikat (AS) pada 2002.

Kampus di mana Fery menempuh S2 adalah kampus yang sama dengan sang suami Anies Baswedan saat dirinya mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan kuliah dalam bidang ilmu politik.

Sekembali ke tanah air, jiwa akademisi Fery tak berubah. Ia berusaha mengaplikasinya Ilmu yang didapatkannya di negeri paman sam untuk diterapkan di Indonesia. Bagi Fery, setiap orang tua mempunyai arah dan tujuan yang jelas di dalam mendidik anak-anaknya agar menjadi lebih baik.

Kepedulian Fery dalam dunia akademisi ia realisasikan saat Anies Baswedan masih menjabat sebagai Gubernur Jakarta. Wanita berkacamata ini mendirikan Komunitas Rumah Pencerah. Mengutip laman resminya, Komunitas Rumah Pencerah (KRP) merupakan sebuah organisasi nirlaba di mana di dalamnya terdiri dari individu-individu dengan berbagai latar belakang yang memiliki kepedulian terhadap kebutuhan terkait pelatihan orangtua dan juga peningkatan kualitas guru. Komunitas Rumah Pencerah (KRP) berlokasi di Jl. Lebak Bulus II Dalam No.42 RT 06/RW 04 Cilandak Barat, Jakarta Selatan.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6735 seconds (0.1#10.140)