Mahasiswi Teknik Informatika Jadi Wisudawan Terbaik ITS dengan IPK 4, Ini Sosoknya

Selasa, 19 September 2023 - 15:39 WIB
loading...
Mahasiswi Teknik Informatika Jadi Wisudawan Terbaik ITS dengan IPK 4,  Ini Sosoknya
Dyah Putri Nariswari, mahasiswi Departemen Teknik Informatika ITS menjadi Wisudawan S1 terbaik di ITS. Foto/Humas ITS.
A A A
JAKARTA - Dyah Putri Nariswari, mahasiswi Departemen Teknik Informatika ITS ini menyelesaikan kuliahnya dengan meraih IPK 4,00 atau sempurna. Dyah pun dikukuhkan sebagai Wisudawan Sarjana (S1) terbaik di Wisuda ke-128 ITS.

Mahasiswi angkatan 2019 ini mengaku sedikit tertinggal dari teman-temannya. Meski masuk jurusan teknik, dia sama sekali tidak mengerti apa itu coding.

Padahal teman-teman sebayanya sudah memiliki dasar coding sejak berseragam SMA. Alhasil, temannya yang lain bisa menyelesaikan soal coding dalam waktu satu jam maka Putri pun butuh waktu seharian untuk mengerjakan soal tersebut.

Putri juga merasa dia tidak seaktif teman-temannya yang banyak mengoleksi prestasi dan aktif di berbagai kegiatan. Tak ambil pusing, Putri pun fokus pada tujuannya berkuliah yakni mendulang ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya.

Magang di Startup dan Perusahaan Asuransi Ternama


Di tahun pertama kuliah Putri sudah mencoba untuk magang di salah satu startup bernama Rindang yang didirikan oleh mahasiswa ITS.

Pengalaman magang ini menjadi langkah awal yang penting dalam kariernya, meski pada awalnya ia merasa belum memiliki banyak kemampuan. “Saat itu saya belum punya pengalaman apapun dan teman-teman di sana (startup, red) membantu saya untuk berkembang dan belajar banyak hal,” kenangnya, melalui siaran pers, Selasa (19/9/2023).

Mahasiswi Teknik Informatika Jadi Wisudawan Terbaik ITS dengan IPK 4, Ini Sosoknya

Dyah Putri Nariswari (tiga dari kanan) saat magang di Tokopedia bersama teman-temannya. Foto/Humas ITS.

Putri mengungkapkan, magang pertamanya bersama Rindang menjadi poin baginya untuk magang di tempat-tempat lain. Setelah di Rindang, Putri bercerita bahwa dirinya juga pernah magang di tiga tempat lainnya.

Pada tahun 2021 lalu, ia berkesempatan magang sebagai Data Analyst di Ternak Uang, lalu di tahun 2022 Putri magang sebagai Software Development Engineer di Tokopedia.

Selanjutnya di tahun yang sama, putri dari pasangan Airlangga dan Agung Retno Rachmawati ini juga sempat magang sebagai Risk Assurance di perusahaan ternama PricewaterhouseCoopers (PwC) Indonesia.

“Awalnya saya tidak memiliki niatan khusus untuk mendaftar magang, tetapi pandemi membuat saya memiliki banyak waktu untuk mencoba banyak hal baru,” tutur gadis kelahiran Surabaya, 24 April 2001 ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1492 seconds (0.1#10.140)