40 Orang Indonesia di Daftar Ilmuwan Berpengaruh versi Universitas Stanford

Rabu, 20 September 2023 - 13:34 WIB
loading...
40 Orang Indonesia di Daftar Ilmuwan Berpengaruh versi Universitas Stanford
Merujuk penelitian Universitas Stanford Amerika Serikat, setidaknya ada 58 orang yang namanya masuk dalam ilmuwan berpengaruh di dunia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini daftar 40 ilmuwan Indonesia paling berpengaruh menurut penelitian Universitas Stanford Amerika Serikat.Pertanyaan adakah ilmuwan Indonesia yang berpengaruh di dunia? Merujuk penelitian Universitas Stanford, setidaknya ada 58 orang yang namanya masuk dalam ilmuwan berpengaruh di dunia.

Data disusun oleh tiga ilmuwan dari Stanford University, Jeroen Bass, Kevin Boyack, dan John P.A. Ioannidis. Data tahunan dipublikasikan 20 Oktober 2021, bekerja sama dengan Elesevier BV. Terdapat 58 nama dengan kode negara IDN atau Indonesia dalam penelitian Universitas Stanford. Pemeringkatan ini dilakukan berdasarkan jumlah publikasi ilmiah, serta jumlah pengkutipan atas publikasi ilmiah yang dibuat para ilmuwan.

Sekadar catatan, saat ini Stanford University dianggap sebagai salah satu universitas terbaik di dunia, denganreputasi akademik yang sangat baik dan output penelitian yang tinggi. Stanford University memiliki 7 fakultas dan lebih dari 90 departemen akademik. Dalam artikel kali ini, secara khusus hanya akan diulas daftar 40 ilmuwan Indonesia paling berpengaruh menurut penelitian Universitas Stanford.

Daftar 40 Ilmuwan Indonesia Paling Berpengaruh versi Penelitian Universitas Stanford


1. Abdul Rohman (UGM)

2. Tommy Firman (ITB)

3. Bambang Kuswandi (Universitas Jember)

4. Suryadi Ismadji (Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya)

5. Daniel Murdiyaso (Center for International Forestry Research)

6. Anne Larson (Center for International Forestry Research)

7. A.S. Silitonga (Politeknik Negeri Medan)

8. Ferry Iskandar (ITB)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2099 seconds (0.1#10.140)