10 Jurusan Kuliah yang Banyak Dibutuhkan Kemenpora pada Rekrutmen PPPK 2023

Rabu, 20 September 2023 - 15:14 WIB
loading...
10 Jurusan Kuliah yang Banyak Dibutuhkan Kemenpora pada Rekrutmen PPPK 2023
Kemenpora membuka rekrutmen PPPK tahun 2023. Ada sekitar 101 lowongan yang diperuntukkan bagi lulusan D3 hingga S1. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora ) membuka rekrutmen PPPK tahun 2023. Tercatat, ada sekitar 101 lowongan yang diperuntukkan bagi lulusan D3 hingga S1.

Mengutip pengumuman resminya, seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kemenpora 2023 didasarkan pada Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 544 Tahun 2023 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Pusat.

Melihat rincian formasi yang dibuka, ada banyak posisi yang mensyaratkan beberapa jurusan kuliah tertentu. Berikut di antaranya yang bisa disimak.

Jurusan Kuliah yang Banyak Dibutuhkan Kemenpora di Penerimaan PPPK 2023


1. Ilmu Olahraga


Pertama, ada jurusan Ilmu Olahraga. Pada penerimaan PPPK Kemenpora 2023 ini, ada cukup banyak posisi yang mensyaratkan kualifikasi pendidikan jurusan tersebut dengan penempatan berbeda-beda.



Sebagai contoh, bisa diambil jabatan Ahli Pertama-Analis Kebijakan dengan penempatan Kementerian Pemuda dan Olahraga Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Asisten Deputi Olahragawan Andalan. Alokasi formasi ini adalah 1.

Dalam keterangannya, deskripsi pekerjaan yang nantinya akan dilakukan adalah melaksanakan kajian dan analisis kebijakan. Sementara itu, gaji yang tertera adalah mulai dari Rp3,5 juta hingga Rp6,9 juta.

2. Ilmu Hukum


Berikutnya ada Ilmu Hukum. Jurusan kuliah ini memang prospek kerja yang cukup luas, termasuk di kementerian sekalipun.



Jurusan S-1 Ilmu Hukum juga cukup banyak dibutuhkan pada penerimaan PPPK 2023. Pada posisi Ahli Pertama-Analis Kebijakan, ada sejumlah penempatan seperti Sekretariat Kementerian Pemuda dan Olahraga Biro Hukum dan Kerja Sama, hingga Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)