Wapres Berharap UI Lahirkan Pemimpin Berkarakter Baik, Bertakwa, dan Amanah

Jum'at, 22 September 2023 - 08:49 WIB
loading...
Wapres Berharap UI Lahirkan Pemimpin Berkarakter Baik, Bertakwa, dan Amanah
Wapres Maruf Amin menghadiri Wisuda Program Sarjana dan Pendidikan Vokasi di Balairung, Jalan Prof. DR. Mahar Mardjono, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (21/9/2023). Foto/BPMI Setwapres
A A A
DEPOK - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin berharap agar Universitas Indonesia (UI) melahirkan pemimpin berkarakter, bertakwa, dan amanah. Hal itu disampaikan saat menghadiri Wisuda Program Sarjana dan Pendidikan Vokasi UI.

"Mudah-mudahan UI dapat melahirkan pemimpin yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi pemimpin yang memiliki karakter baik, bertakwa, dan amanah," harap Wapres yang disampaikan secara tertulis.

Diketahui, Wapres menghadiri Wisuda Program Sarjana dan Pendidikan Vokasi di Balairung, Jalan Prof. DR. Mahar Mardjono, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (21/9/2023).

Pada acara tersebut, turut hadir menjadi wisudawati, putri Wapres bernama Natasya Nisaul Alfani dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI.



Mengenakan setelan jas berwarna gelap dipadu dengan dasi yang senada, Wapres kemudian didaulat untuk berfoto bersama dengan Rektor, Wakil Rektor, Dewan Guru Besar, Majelis Wali Amanat, dan Senat Akademik Universitas Indonesia sejenak sebelum acara dimulai.

Selanjutnya, untuk mengabadikan momen bersejarah bagi putrinya tersebut, Wapres didampingi Ibu Wury Ma’ruf Amin melaksanakan foto bersama keluarga di lokasi yang sama.

Setelah prosesi foto bersama, Wapres beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin menuju Balairung UI untuk menyaksikan secara khidmat prosesi acara yang berlangsung selama lebih kurang dua jam tersebut.

Wapres tak lupa menyampaikan ucapan selamat kepada para lulusan UI yang hadir pada acara tersebut, serta berharap ilmu yang didapat mampu diaktualisasikan dengan baik di dunia pekerjaan.

"Bagi para wisudawan, saya ucapkan selamat karena sudah melewati salah satu fase dalam perjalanan kehidupan. Semoga Anda dapat mengamalkan ilmu sesuai bidang masing-masing untuk memajukan tanah air," kata Wapres.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1928 seconds (0.1#10.140)