Aturan Swafoto CPNS 2023 yang Benar, Lengkap dengan Cara Mengunggahnya

Jum'at, 22 September 2023 - 14:21 WIB
loading...
Aturan Swafoto CPNS 2023 yang Benar, Lengkap dengan Cara Mengunggahnya
Aturan swafoto CPNS 2023 perlu diperhatikan agar tidak terjadi kesalahan saat mengunggahnya. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Aturan swafoto CPNS 2023 perlu diperhatikan oleh setiap pendaftar agar tidak terjadi kesalahan saat mengunggahnya. Ada ketentuan swafoto yang harus diikuti setiap peserta.

Swafoto menjadi salah satu syarat wajib dalam melakukan pendaftaran CPNS . Namun, terdapat sedikit perubahan terkait swafoto untuk CPNS 2023 ketimbang tahun sebelumnya.

Sebelumnya, proses tersebut harus mengunggah dua jenis foto. Pertama, foto selfie dan yang kedua foto sambil memegang KTP. Namun, saat ini foto sambil memegang KTP telah dihapuskan karena adanya fitur baru.

Adapun tujuan dari swafoto dalam pendaftaran CPNS 2023 untuk menjaga transparansi dan akuntabilitas dalam proses penerimaan CPNS.



Meskipun hanya harus foto diri dengan kondisi wajah yang jelas, namun banyak orang yang masih merasakan kendala dalam prosesnya.

Aturan Swafoto CPNS 2023


Terdapat beberapa syarat dan aturan terkait swafoto yang nantinya akan diunggah ketika melakukan proses pendaftaran CPNS 2023. Berikut aturannya.



- Wajah peserta harus terlihat jelas
- Foto diambil dalam format close up dan potrait
- Latar belakang foto boleh bebas
- Gunakan pakaian formal

Tips Swafoto CPNS 2023


Untuk dapat memenuhi syarat tersebut, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut ini ketentuan yang perlu diperhatikan ketika melakukan swafoto untuk pendaftaran CPNS 2023.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1985 seconds (0.1#10.140)