5 Universitas dengan Lulusan Banyak Bekerja di Kementerian Keuangan, Kampus Ini Mendominasi

Selasa, 26 September 2023 - 11:59 WIB
loading...
5 Universitas dengan Lulusan Banyak Bekerja di Kementerian Keuangan, Kampus Ini Mendominasi
Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN tercatat sebagai kampus yang alumninya paling banyak bekerja di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini daftar 5 universitas yang lulusannya paling banyak bekerja di Kemenkeu. Kerja di instansi pemerintah menjadi salah satu impian tersendiri bagi sebagian besar orang di Indonesia. Salah satu instansi pemerintah yang populer di kalangan masyarakat adalah Kementerian Keuangan RI (Kemenkeu) .

Setiap kali ada seleksi CPNS, para pendaftar yang mengincar Kemenkeu diketahui memiliki latar belakang pendidikan beragam yang berasal dari banyak perguruan tinggi. Tapi tahukah kamu ternyata ada beberapa kampus di Indonesia dengan jumlah lulusan yang paling banyak berkarier di Kemenkeu. Universitas mana saja?

Mengutip dari Instagram @kitalulus_belajar yang bersumber data dari LinkedIn, setidaknya ada 5 kampus dengan lulusan paling banyak kerja di Kementerian Keuangan RI, berikut daftarnya.

5 Universitas dengan Lulusan Paling Banyak Bekerja di Kementerian Keuangan

1. Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN


Sekolah kedinasan ini menjadi salah satu kampus dengan lulusan paling banyak kerja di Kemenkeu.Berdasarkan data dari LinkedIn jumlah alumni yang kerja di Kementerian Keuangan sebanyak 883 orang.

2. Universitas Indonesia

Universitas Indonesia adalah salah satu kampus negeri terfavorit yang terletak di Depok, Jawa Barat. Jumlah lulusan yang kerja di Kementerian Keuangan yakni sebanyak 303 alumni.


3. Universitas Terbuka (UT)


UT adalah perguruan tinggi negeri yang menerapkan sistem belajar jarak jauh, juga masuk dalam lulusan paling banyak kerja di Kemenkeu yakni sebanyak 132 orang.

4. Universitas Gadjah Mada (UGM)


UGM tak pernah absen menjadi salah satu kampus dengan lulusan paling banyak kerja di Kementerian, salah satunya Kemenkeu. Berdasarkan data dari LinkedIn, lulusan UGM yang kerja di Kementerian Keuangan sebanyak 131 orang.

5. Universitas Padjadjaran (Unpad)


Unpad adalah satu satu perguruan tinggi negeri yang terletak di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat masuk dalam lulusan paling banyak kerja di Kemenkeu dengan jumlah alumni yang bekerja sebanyak 70 orang.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)