70 Presenter dari 4 Negara Ikuti International Conference FEB Unusa

Senin, 03 Agustus 2020 - 12:46 WIB
loading...
70 Presenter dari 4 Negara Ikuti International Conference FEB Unusa
70 presenter dari empat negara antara mengikuti International Conference on Business and Management of Technology (IConBMT) 2020. Foto/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Empat negara mengikuti International Conference on Business and Management of Technology (IConBMT) 2020. Kegiatan yang dihelat oleh FEB Unusa tersebut mengangkat tema Synchronizing Technology, Management, Business, Tourism, and Hospitality Facing 5.0 Era. Sebanyak 70 presenter dari empat negara antara lain Indonesia, Malaysia, Taiwan, dan USA.

Acara yang digelar secara daring melalui aplikasi Zoom ini menghadirkan sejumlah narasumber, diantaranya M. Yusak Anshori yang merupakan Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Unusa, Mahardhika Pratama, dari Nanyang Technological University Singapore serta Shu-Chiang Lin, dari Texas Health and Science University.

Conference Co-Chair, Rachma Rizqina Mardhotillah, menjelaskan acara ini merupakan acara kedua. Tahun ini Unusa menjadi host atau tuan rumah acara tersebut. IConBMT 2020 juga sukses menggandeng Manajemen Bisnis ITS, Universitas Dinamika, dan Universitas Kadiri sebagai Co-Host serta didukung juga oleh Texas Health and Science University. Dengan menggabungkan dari Technology, Management, Business, Tourism, and Hospitality membuat acara ini lebih menarik. (Baca juga: Borong Medali, Siswa Indonesia Puncaki Kompetisi Matematika IEMC 2020 )

"Tema yang kita ambil ini dirasa sangat menarik terlebih bagaimana mempersiapkan kita menghadapi era 5.0 kedepannya dengan menggabungkan dari aspek teknologi, aspek management, aspek bisnis, aspek kepariwisataan, dan aspek hospitality (keramahan)," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, ketiga pemateri memberikan beberapa ilmu yang cukup menarik. Dimana peserta mendapatkan beberapa ilmu baru dari narasumber yang memang berkompeten.

"Acara ini untuk memfasilitasi para penulis dalam publikasi paper. Jadi dari acara ini pula kami ingin adanya sharing ilmu antar penulis yang ada di Indonesia maupun luar negeri," jelas Rachma. (Baca juga: Pemerintah Harus Penuhi Internet dan Gawai untuk PJJ Siswa )

Rachma menjelaskan, bahwa acara ini melibatkan penulis dari empat negara sekaligus. Empat negara tersebut terdiri dari Indonesia, Malaysia, Taiwan, dan USA. "Pesertanya memang masih didominasi dari Indonesia, tetapi ada juga peserta dari negara lain yaitu Malaysia, Taiwan, serta USA dan cukup antusias sekali," ujarnya.

Sementara itu, Dekan FEB Unusa yang juga sebagai pemateri acara ini, M. Yusak Anshori menjelaskan, melalui acara ini FEB Unusa ingin melaksanakan tri darma perguruan tinggi yang selevel internasional dengan berkerja sama dengan kampus internasional. "Ini cukup bagus untuk FEB Unusa dalam mengadakan acara setingkat internasional ini," jelasnya.

Melihat antusias dari peserta cukup bagus, Yusak akan berusaha untuk mengadakan konferensi internasional dilakukan setiap tahunnya. "Dari acara ini, saya berharap penulis untuk selalu meningkatkan tulisannya baik secara kualitas maupun kuantitas sehingga akan berdampak positif pula bagi IConBMT," pungkas Yusak.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4211 seconds (0.1#10.140)