Kisah Arya, Wisudawan UMM Lulus dari Jurusan HI Berkat Saxophone

Rabu, 27 September 2023 - 11:42 WIB
loading...
Kisah Arya, Wisudawan UMM Lulus dari Jurusan HI Berkat Saxophone
Arya Andika Alfarizki merupakan wisudawan bertalenta di bidang musik dari jurusan Hubungan Internasional (HI). Foto/UMM.
A A A
JAKARTA - Arya Andika Alfarizki merupakan wisudawan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang memiliki talenta seni. Mahasiswa jurusan Hubungan Internasional (HI) yang diwisuda September ini pun menguasai berbagai alat musik mulai drum hingga saxophone.

Pernah Tampil Dampingi Pamungkas


Berkat kepiawaiannya memainkan saxophone, alat musik tiup yang dikenal sebagai instrumen mewah dan biasa dipakai di orkestra ini, Arya pun bisa tampil mendampingi Pamungkas di sebuah konser di Malang, Jawa Timur.

Selain itu, video-video penampilannya juga beberapa kali berseliweran di televisi. Mahasiswa jurusan HI ini semakin dikenal dan sering tampil sendiri ataupun bersama bandnya yang dinamai Golden Sky di acara luar kampus.

Baca juga: Mau Jadi Dosen PNS di IPDN? Dicari Lulusan S2 dari Jurusan Ini

Arya bercerita, Golden Sky lahir karena kebetulan dia dan ketiga temannya sering tampil di berbagai acara dan di kafe. Pada akhirnya muncul ide membuat grup bersama.

“Beberapa kali kami mengganti nama grup hingga pada akhirnya menetapkan pilihan dengan nama Golden Sky,” jelasnya, dikutip dari laman UMM, Rabu (27/9/2023).

Jatuh Cinta dengan Musik Sejak Kecil


Arya mengaku dia jatuh cinta dengan musik sejak kecil dan ketika berseragam putih abu-abu dia memperdalam kecintaanya itu dengan memainkan alat musik.

Arya pun mengasah kemampuannya dengan mengikuti ekstrakurikuler Awalnya ia belajar bermain drum dan mulai mencoba berbagai alat musik lainnya serta bernyanyi. Hingga pada akhirnya nyaman untuk mendalami alat musik saxophone.

Baca juga: Biarawati Margaretha Kolo Jadi Wisudawati Unusa, Rektor: Bukti Kampus Inklusi

“Beruntung, saat kuliah saya juga diberi kesempatan di laboratorium seperti mengisi acara di Dome dan lainnya. Saya juga mendapatkan berbagai kemampuan soft skill, personal branding, dan membangun relasi dengan pihak luar,” katanya.

Ingin Menyeimbangkan Musik dan Bekerja


Mahasiswa asli Malang ini memiliki mimpi untuk bisa berkarya di bidang sesuai jurusannya yakni HI. Sebagai bekal di dunia kerja, dia pun mengikuti Center of Excellence (CoE) yang memungkinnya magang sebagai profesional di Kantor Imigrasi bagian Social Media Controlling.

Di tempat magang, saya banyak mendapatkan materi dan praktek langsung bidang ilmu hubungan internasional. Tidak hanya itu, dengan memegang divisi sosial media controlling, saya belajar banyak tentang grafik perkontenan” tambahnya.

Arya berharap keahliannya di bidang musik dapat terus berkembang hingga suatu saat bisa dikenal di seluruh Indonesia. “Mimpi tentu ada, ya. Semoga bisa terus dikembangkan dan mampu bermain di panggung-panggung besar,” pungkasnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)