Riwayat Pendidikan Kaesang Pangarep, Putra Presiden Jokowi yang Kini Jadi Ketua Umum PSI

Rabu, 27 September 2023 - 12:13 WIB
loading...
Riwayat Pendidikan Kaesang Pangarep, Putra Presiden Jokowi yang Kini Jadi Ketua Umum PSI
Kaesang Pangarep resmi menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dalam acara bertajuk Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI di Jakarta Senin (25/9/2023) malam. Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Ini riwayat pendidikan Kaesang Pangarep . Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, resmi menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Keputusan ini ditetapkan dalam acara bertajuk Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI di Jakarta Senin (25/9/2023) malam

Banyak pihak yang terkejut atas terpilihnya Kaesang sebagai Ketua Umum PSI tersebut. Hal ini bukan tanpa alasan mengingat dibanding dunia bisnis, selama ini Kaesang dinilai belum memiliki pengalaman di dunia politik. Meski demikian, sebagian pengamat politik banyak juga yang sudah memprediksi langkah Kaesang tersebut.

Terlepas dari sorotan yang ada, cukup menarik untuk mengenal siapa sosok Kaesang khususnya latar belakang pendidikannya.Sebagai anak presiden tentu Kaesang juga mengenyam pendidikan di lembaga pendidikan terbaik. Dirangkum dari berbagai sumber, artikel berikut akan mengulas secara tuntas riwayat pendidikan suami dari Erina Gudono ini.

Riwayat Pendidikan Kaesang Pangarep

Setelah menyelesaikan studi bangku SMA di Singapura, Kaesang masih memilih 'negeri Singa' untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Adik Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka ini lantas menempuh kuliah di Singapore University of Social Sciences (SUSS) dengan mengambil jurusan Marketing dengan peminatan komunikasi.

Profil Pendidikan Kaesang Pangarep dari SD hingga Perguruan Tinggi

Jenjang SD


Pria kelahiran 25 Desember 1994 ini menempuh pendidikan Sekolah Dasar (SD) di SD 16 Mangkubumen Kidul, Laweyan, Kota Solo

Jenjang SMP


Kemudian pria yang sempat disebut-sebut sebagai calon Wali Kota Depok ini melanjutkan pendidikan menengah pertama di SMP 1 Solo.


Jenjang SMA


Setelah menamatkan SMP, Kaesang memutuskan melanjutkan pendidikan sekolah menengah atas di Singapura. Tepatnya di Anglo-Chinese School International dengan program studi International Baccalaureate.

Jenjang Perguruan Tinggi


Selepas SMA, pria yang memiliki bisnis makanan ‘Sang Pisang’ ini langsung melanjutkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi di Singapore University of Social Sciences (SUSS) jurusan marketing dengan peminatan komunikasi.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1500 seconds (0.1#10.140)