6 Lembaga dengan Formasi CPNS 2023 yang Tidak Meminta Syarat Tinggi Badan untuk Lulusan SMA

Sabtu, 30 September 2023 - 09:44 WIB
loading...
6 Lembaga dengan Formasi CPNS 2023 yang Tidak Meminta Syarat Tinggi Badan untuk Lulusan SMA
Setidaknya ada 6 formasi CPNS 2023 yang tanpa mensyaratkan tinggi badan untuk lulusan SMA atau sederajat, salah satunya di lembaga Basarnas yakni formasi nahkoda kapal, kelasi, juru mudi, dan juru minyak. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini daftar lembaga dengan formasi CPNS 2023 yang tidak meminta syarat tinggi badan untuk lulusan SMA sederajat. Saat ini pendaftaranCPNS 2023telah dibuka dan akan berlangsung hingga bulan 9 Oktober 2023.

Dalam pendaftaranCPNS 2023, ada beberapa instansi yang memberikan kesempatan kepadalulusan SMA/SMK/Sederajat untuk dapat berpartisipasi.Selain itu, ada juga beberapa instansi yang mengisyaratkantinggi badan.

Akan tetapi pastinya tidak semua formasiCPNS 2023untuk SMA/SMK/Sederajat mensyaratkantinggi badan, ada juga yang sama sekali tidak menjadikannya sebagaisyarat.Dilansir dari laman resmi BKN, artikel kali ini akan mengulas lembaga dengan formasi CPNS 2023 yang tidak mensyaratkan tinggi bdan untuk lulusan SMA/SMK/Sederajat

6 Lembaga dengan Formasi CPNS 2023 yang Tidak MemintaSyarat Tinggi Badan untukLulusan SMA

1. Kejaksaan Agung RI


Instansi pertama yang membuka formasi untuklulusan SMA/SMK/Sederajat adalah formasi Pengadministrasian Penanganan Perkara yang merupakan salah satu formasi tanpasyarattinggi badan, dan formasi Pengawal Tahanan.

2. Kementerian Pertanian


Kemudian ada di Kementerian Pertanian yang mana ada formasi Paramedik karantina hewan, pemeriksa karantina tumbuhan, dan pengelola instalasi ternak. Untuk formasi tersebut tidak adasyaratminimaltinggi badanpadaCPNS 2023.

3. Kementerian Perhubungan


Lalu ada di Kementerian Perhubungan yang mana padaCPNS 2023. Instansi ini membuka formasi di bagian teknisi sarana dan prasarana, penguji kendaraan bermotor, dan teknisi peralatan listrik.

4. Basarnas


Di instansi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) membuka formasi bagilulusan SMA/SMK/Sederajat untuk mengisi posisi seperti Nahkoda Kapal, Kelasi, Juru Mudi, dan Juru Minyak.

5. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan


Selanjutnya ada di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang mana membuka formasi Pengendalian Ekosistem, dan formasi ini tentunya tidak mensyaratkantinggi badan.Tentunya di instansi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ada yang meminta beberapa berkas seperti sertifikat dan lainnya.

6. Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham)


Terakhir ada di instansi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dimana instansi ini membuka pendaftaranCPNS 2023untuklulusan SMA/SMK/Sederajat dengan formasi jabatan sebagai penjaga tahanan pada instansi ini.

Untuk saat ini memang instansi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) membuka formasi dengan mensyaratkantinggi badan. Namun jika memenuhi kualifikasi maka kamu dapat mendaftarnya.

Adapun untuk mendaftar seleksiCPNS 2023ada beberapa berkas atausyaratadministrasi yang harus dipersiapkan antara lain:

1. Scan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli

2. Akta kelahiran asli

3. Pas foto berukuran 4x6 dengan beground merah

4. Swafoto pribadi atau foto selfie

5. Ijazah dan transkrip nilai

6. Dan dokumen lainnya sesuai kebutuhan instansi.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)