TGB Tanda Tangani Kerja Sama dengan Pemprov Riau Soal Pendidikan

Senin, 02 Oktober 2023 - 13:43 WIB
loading...
TGB Tanda Tangani Kerja Sama dengan Pemprov Riau Soal Pendidikan
Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) TGB M Zainul Majdi (kanan) menandatangani kerja sama bidang pendidikan dengan Pemprov Riau di Jakarta, Senin (2/10/2023).Foto/Danandaya Arya Putra
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menandatangi kerja sama dengan Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) dalam satuan pendidikan. Penandatanganan kerja sama langsung dihadiri oleh Gubernur Riau, Syamsuar dan Ketua OIAA, TGB M Zainul Majdi.

TGB menilai kerja sama ini merupakan bentuk komitmen dari Pemprov Riau dalam mewadahi anak muda Riau yang ingin mengenyam pendidikan di Universitas Al-Azhar Mesir. Kerja sama ini merupakan fondasi awal mencapai Islam moderat.

"Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah provinsi Riau, Bapak Gubernur Riau, Syamsuar yang sangat komit tidak hanya hari tapi sejak lama di dalam memastikan agar sumber daya manusia anak-anak muda Riau itu mendapat wadah pembelajaran keislaman yang baik khususnya di Al-Azhar," ucap TGB di kantor Badan Penghubung Provinsi Riau, Jakarta Timur, Senin (2/10/2023).



Dia menerangkan, calon mahasiswa nantinya akan mendapatkan pelatihan bahasa Arab sebelum masuk ke Universitas Al Azhar Kairo, Mesir. Hal itu dilakukan guna memberikan akses kemudahan bagi calon mahasiswa.

"OIAA bersama pemerintah provinsi menandatangani kerja sama untuk pengembangan wawasan ke Islam dan penyiapan anak muda Riau yang akan belajar di Al Azhar agar memiliki latar belakang penguasaan bahasa Arab dan juga wawasan keislaman yang moderat yang bisa jadi bekal belajar di Al Azhar nanti," katanya.

Mantan Gubernur NTB ini berharap, kerja sama ini mampu melahirkan generasi yang berdampak terhadap perkembangan Islam khususnya di Indonesia. Apalagi saat ini banyak para ulama dari Riau yang telah berkontribusi terhadap bangsa.

"Anak-anak muda Riau memang sangat bersemangat untuk mempelajari wawasan keislaman yang baik, khususnya di Al Azhar dan itu memang sangat penting karena kita tahu ke depan bangsa kita membutuhkan anak anak muda yang memiliki wawasan keagamaan yang baik," katanya.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4507 seconds (0.1#10.140)