5 Beasiswa Pertukaran Mahasiswa Jenjang S1 dan S2 yang Buka Pendaftaran, Yuk Kuliah Gratis

Selasa, 03 Oktober 2023 - 11:53 WIB
loading...
5 Beasiswa Pertukaran Mahasiswa Jenjang S1 dan S2 yang Buka Pendaftaran, Yuk Kuliah Gratis
Winter Program Hanyang Ambassador Scholarship (Korea Selatan) adalah salah satu jenis beasiswa program pertukaran mahasiswa yang masih buka hingga 22 Oktober 2023. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini daftar 5 beasiswa pertukaran mahasiswa jenjang S1 dan S2 yang buka pendaftaran di bulan Oktober 2023. Beasiswa pertukaran (exchange) adalah peluang emas bagi kamu yang ingin merasakan pendidikan internasional, memperluas jaringan, dan menggali pengetahuan di negara orang.

Selama bergabung di program ini, kamu tidak hanya akan mendapatkan ilmu baru, tetapi juga dapat menjalin interaksi dengan keragaman budaya di negara tujuan.

Beasiswa pertukaran ini membuka pintu menuju pengembangan akademik dan pemahaman lintas budaya. Menyadur informasi dari konsultan beasiswa Schoters Indonesia, artikel kali ini aka membahas lima rekomendasi beasiswa pertukaran yang di bulan Oktober 2023 ini sedang membuka pendaftaran, simak ya!

5 Beasiswa Pertukaran Mahasiswa Jenjang S1 dan S2 yang Buka Pendaftaran Saat Ini


1. Winter Program Hanyang Ambassador Scholarship (Korea Selatan)


Program ini memberikan beasiswa kepada mahasiswa dan lulusan S1 yang memiliki bakat di bidang fotografi dan pembuatan film. Setiap tahun, dua orang terpilih akan menjadi Duta Hanyang 2023 dan mendapatkan beasiswa kuliah hingga 100% setelah menyelesaikan program. Batas waktu pendaftaran beasiswa ini adalah 22 Oktober 2023. Informasi lebih lanjut bisa kamu temukan di https://hanyangwinter.com/fees/.

2. Fulbright Visiting Scholar Program (Amerika Serikat)


Program ini ditujukan bagi akademisi Indonesia yang telah memperoleh gelar doktor atau profesional dengan gelar setara. Tujuan program ini adalah untuk mengembangkan atau memperbarui penelitian mereka di lembaga penelitian di Amerika Serikat.



Program berlangsung selama 3-6 bulan, dengan awal program pada bulan Agustus/September 2024 atau Januari 2025. Beasiswa ini mencakup gaji bulanan, tiket pesawat pulang-pergi, tunjangan profesional, biaya laboratorium, dan penelitian. Informasi lebih lanjut tersedia di https://www.aminef.or.id/grants-forindonesians/fulbright programs/scholarship/fulbright-visiting-scholar/.

3. Summer@EPFL (Swiss)


Fakultas Ilmu Komputer dan Komunikasi dari École polytechnique fédérale de Lausanne (EPFL) menyediakan beasiswa musim panas bagi siswa internasional. Beasiswa ini terbuka untuk mahasiswa S1 dan S2 dalam bidang Ilmu Komputer, Teknik Komputer, Telekomunikasi, dan Teknik Elektro.

Pendaftaran ditutup pada 1 Desember 2023. Beasiswa ini mencakup tunjangan hidup bulanan sebesar 1.600 franc Swiss atau sekitar Rp27,8 juta/bulan serta tunjangan mobilisasi. Informasi lebih lanjut bisa kamu temukan di https://summer.epfl.ch/.

4. Global Undergraduate Exchange Program (Amerika Serikat)


Global Undergraduate Exchange Program (Global UGRAD) adalah program beasiswa selama satu semester di perguruan tinggi di Amerika Serikat. Program ini ditujukan untuk mahasiswa sarjana yang ingin mengalami pengalaman belajar di Amerika Serikat.

Beasiswa ini mencakup tunjangan mobilisasi, tunjangan buku, tunjangan hidup bulanan, asuransi kesehatan/kecelakaan, akomodasi, dan biaya program. Batas waktu pendaftaran adalah 15 Desember 2023. Informasi lebih lanjut bisa kamu temukan di https://www.aminef.or.id/grants-for-indonesians/fulbright-programs/fellowships/global-undergraduate-exchange-program/.

5. Community College Initiatives Program (Amerika Serikat)


Program ini menyediakan beasiswa selama satu tahun akademik di Amerika Serikat dengan tujuan membangun keterampilan teknis, meningkatkan kemampuan kepemimpinan, dan memperkuat kemahiran bahasa Inggris.

Beasiswa ini mencakup tunjangan visa, tunjangan buku, tunjangan kegiatan profesional dan pengembangan diri, tiket pesawat pulang-pergi, asuransi kesehatan/kecelakaan, akomodasi makan dan tempat tinggal, serta biaya program. Peserta yang mengajukan beasiswa ini harus berasal dari bidang dan konsentrasi:

• Pertanian

• Rekayasa Terapan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)