Rektor UT Tutup Rangkaian 36th AAOU Annual Conference 2023 di Turki

Rabu, 04 Oktober 2023 - 09:55 WIB
loading...
Rektor UT Tutup Rangkaian 36th AAOU Annual Conference 2023 di Turki
Rektor UT Prof Ojat Darojat resmi menutup The 36th Asian Association of Open Universities (AAOU) di Istanbul, Turki. Foto/UT.
A A A
JAKARTA - Rektor Universitas Terbuka (UT) Prof Ojat Darojat resmi menutup The 36th Asian Association of Open Universities (AAOU) di Istanbul, Turki. Konferensi perguruan tinggi jarak jauh se Asia ini memberikan banyak sumbangan pemikiran dari para ahli internasional mengenai pendidikan tinggi terbuka.

Prof. Zia Ul-Qayyum dari Allama Iqbal Open University (AIOU) – Pakistan menjadi pembicara kunci mengenai topik “The Genesis of Next-Gen Classrooms: How Blockchain and Generative AI can Transform Educational Realities.”

Prof Zia memaparkan tentang teknologi generative artificial intelligence (AI) dan blockchain akan merubah dunia pendidikan termasuk pendidikan tinggi terbuka pada konferensi yang resmi ditutup Sabtu, 30 September 2023 ini.

Berikutnya adalah sesi presentasi terkait jurnal AAOU oleh dewan redaksi yang disampaikan oleh Prof. Tian Belawati dan Prof. KC Li. Dalam paparannya, dewan redaksi menyampaikan, jurnal AAOU telah terindeks di Scopus Q1.

Baca juga: Daftar 50 Singkatan Gelar Sarjana Sesuai EYD, Jangan Sampai Salah Ya

Jurnal AAOU merupakan kebanggaan seluruh keluarga besar AAOU, sehingga sudah seharusnya setiap dosen dan peneliti dari masing-masing institusi anggota AAOU dapat mengirimkan manuskrip terbaiknya ke jurnal internasional bereputasi tinggi ini.

Rangkaian terakhir sebelum penutupan kegiatan adalah pengumuman dari tuan rumah penyelenggaraan AAOU Annual Conference ke 38 tahun 2024, yaitu Allama Iqbal Open University–Pakistan yang disampaikan oleh Dr. Zahid Majeed.

"Terima kasih kepada rektor dan seluruh staf panitia Anadolu University yang telah menyelenggarakan AAOU Annual Conference 2023," ujar Rektor UT Prof Ojat Darojat, melalui keterangan resmi, Rabu (4/10/2023).

Rektor menyampaikan, konferensi ini telah memberikan pengalaman akademik positif kepada setiap peserta dengan berbagai kenangan indah kota Istanbul yang historis. "Sampai jumpa pada AAOU Annual Conference ke-38 di Islamabad, Pakistan!," pungkasnya.

Kemudian juga ada pengumuman penghargaan, masing-masing pemenang berhak atas medali dan uang penghargaan dari AAOU. Uang penghargaan bagi pemenang medali emas adalah sebesar USD500 dan bagi pemenang medali perak adalah sebesar USD250.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1075 seconds (0.1#10.140)