Bocoran Tips Lolos Tes PCPM Ke-38 Bank Indonesia, Nomor 3 Wajib Dikuasai

Rabu, 04 Oktober 2023 - 10:02 WIB
loading...
Bocoran Tips Lolos Tes PCPM Ke-38 Bank Indonesia, Nomor 3 Wajib Dikuasai
Butuh trik dan strategi khusus untuk bisa lolos tes Seleksi Pegawai Calon Pegawai Asisten Manajer (PCPM) Bank Indonesia (BI) angkatan ke-38 tahun 2023. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini bocoran tips lolos tes PCPM ke-38 BI tahun 2023. Seleksi Pegawai Calon Pegawai Asisten Manajer (PCPM) Bank Indonesia (BI) angkatan ke-38 tahun 2023 telah dibuka. Tahapan seleksi dimulai dengan seleksi administratif pada bulan September 2023.

Minggu lalu, peserta PCPM 38 Bank Indonesia yang lolos pada seleksi administratif telah melakukan Tes Potensi Dasar secara daring. Pada tes tersebut, dilakukan serentak di hari yang sama namun dengan jam yang berbeda-beda.

Nantinya, sesuai dengan timeline yang ada, hasil Tes Potensi Dasar PCPM 38 Bank Indonesia akan diumumkan sekitar minggu ke 2 Oktober 2023. Bagi peserta yang lolos Tes Potensi Dasar akan melanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu Tes Pengetahuan Umum, Kebanksentralan, dan Tes Bahasa Inggris.

Seperti halnya di seleksi penerimaan pegawai lain, para pelamar PCPM BI saat ini masih harap-harap cemas apakah dirinya nanti lolos atau tidak dalam seleksi.Artikel kali ini akan membahas mengenai bocoran tips dan trik bagaimana bisa lolos seleksi PCPM ke-38 BI tahun 2023, simak ya!

Tips Lolos Tes Pengetahuan Umum, Kebanksentralan, dan Tes Bahasa Inggris PCPM BI Ke-38


1. Belajar SeSuai Subtest


Pelajari materi sesuai tes selanjutnya. Hal ini dapat membuat lebih fokus untuk persiapan tes selanjutnya.Perbanyak pengetahuan dan gali informasi mengenai jenis tes selanjuntnya, karena tes PCPM BI ini berbeda dengan tes CPNS dan BUMN.


2. Mempersiapkan Diri dengan Baik


Untuk menghadapi tahap selanjutnya, persiapkan diri sebaik mungkin, bahkan lebih siap dari sebelumnya. Selalu perhatikan email dan website pendaftaran untuk mendapatkan kabar terbaru mengenai proses seleksi yang ada. Sebaiknya persiapkan diri sebelum pengumuman seleksi tiba, agar bisa mencuri start lebih awal.

3. Pelajari Sejarah, Visi, Misi, dan Seluruh Isi Website Bank Indonesia


Hal penting selanjutnya adalah wajib untuk mempelajari semua informasi dari Bank Indonesia. Jangan sampai melewatkan hal penting mengenai Bank Indonesia. Baca seluruh isi website Bank Indonesia dan gali informasi penting dari seluruh sosial media instansi tersebut. Berbagai informasi penting mengenai Bank Indonesia sudah tersedia di laman website dan sosial media Bank Indonesia

4. Pantau Isu Ekonomi Terkini


Selain itu, memantau isu ekonomi terkini juga menjadi kewajiban bagi peserta yang akan mengikuti Tes Pengetahuan Umum, Kebanksentralan, dan Tes Bahasa Inggris. Pelajari isu ekonomi apa yang sedang terjadi di Indonesia. Baca dari berbagai sumber agar memahami fakta yang terjadi.

5. Jaga Kesehatan


Tips terakhir yang tidak kalah penting adalah menjaga kesehatan, karena runtutan tes PCPM BI 38 akan menjadi rangkaian yang panjang.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2258 seconds (0.1#10.140)