Ganjar Pranowo Ingatkan Mahasiswa Pentingnya Soft Skill di Dunia Kerja

Rabu, 04 Oktober 2023 - 10:10 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Ingatkan Mahasiswa Pentingnya Soft Skill di Dunia Kerja
Bacapres 2023 Ganjar Pranowo berfoto bersama ribuan mahasiswa Universitas Pasundan (Unpas) di Gedung Sabuga ITB. Foto/MPI/Agung Bakti Sarasa.
A A A
BANDUNG - Bakal calon presiden (Bacapres) 2024, Ganjar Pranowo menilai pentingnya seorang mahasiswa mengikuti sebuah organisasi. Sebab menurutnya, dengan mengikuti organisasi akan menjadi bekal bagi seseorang saat memasuki dunia kerja .

"Siapa yang ingin jadi student government? Siapa yang ingin extra organisasinya Himpunan Mahasiswa? Uh banyak juga," tanya Ganjar di hadapan ribuan mahasiswa baru mahasiswa baru (Maba) Universitas Pasundan (Unpas) Bandung di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB pada Selasa (3/10/2023).

"Siapa yang ingin kesenian? Kamu bisa main band? Nyanyi bisa gak? Oh enggak bisa. Ya okey, enggak apa-apa," katanya.

Baca juga: Heboh Mahasiswa Unpas Sambut Ganjar, dari Beri Simbol Saranghae hingga Titip Salam untuk Alam

"Kenapa ini penting? Berorganisasi betul betul akan melatih leadership, interpersonal skills, semuanya itu didapatkan di tempat kuliah," ungkapnya.

Bacapres Partai Perindo Ganjar Pranowo mengatakan, suksesnya seseorang di dalam pekerjaan itu lebih banyak dipengaruhi oleh soft skills.

Baca juga: Ganjar Ajak Anak Muda Siap Hadapi Tantangan Masa Depan

"Maka berorganisasi menjadi penting, mencoba menjadi relawan penting, mendapatkan sertifikasi diluar ilmu utama," ungkapnya.

Ganjar yang dikenal sebagai sosok pemimpin muda, energetik, merakyat, berprestasi, berpengalaman dan family man itu menilai, mahasiswa yang mengikuti oragnisasi memiliki kesempatan paling tinggi untuk bisa mendapatkan pekerjaan dan kehidupan yang lebih baik.

"Rebutlah kesempatan itu dan jangan pernah menunggu. Inilah kesempatan yang dimiliki anak anak sekarang yang pintar dan produktif," tandasnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)