7 Kampus dengan Jurusan Teknik Pertambangan Jempolan, Cetak Alumni Unggul Sumber Daya Mineral

Rabu, 04 Oktober 2023 - 13:48 WIB
loading...
7 Kampus dengan Jurusan Teknik Pertambangan Jempolan, Cetak Alumni Unggul Sumber Daya Mineral
Institut Teknologi Bandung (ITB) menjadi universitas terdepan yang memiliki jurusan Teknik Pertambangan terbaik di Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini daftar kampus yang memiliki jurusan teknik pertambangan terbaik. Jika kalian ingin mengejar karier di dunia pertambangan, memilih jurusan teknik pertambangan adalah pilihan tepat.

Jurusan ini memberikan kalian pemahaman dan pengetahuan mendalam mengenai industri pertambangan serta teknologi yang digunakan di dalamnya. Tapi, dengan banyaknya pilihan universitas dan jurusan teknik pertambangan di Indonesia, tentu membuat kita bingung dalam memilih yang terbaik.

Merangkum dari berbagai sumber, artikel kali ini akan membahas beberapa universitas yang memiliki jurusan teknik pertambangan terbaik di Indonesia. Salah satu ukurannya adalah mendapat akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), simak ya!

7 Kampus dengan Jurusan Teknik Pertambangan Terbaik di Indonesia


1. Institut Teknologi Bandung (ITB)


Jurusan Teknik Pertambangan ITB menawarkan kurikulum yang lengkap dan terkemuka dalam bidang eksplorasi, pengembangan, dan pengolahan sumber daya mineral. Dengan akreditasi unggul dari BAN PT, jurusan ini telah menghasilkan banyak lulusan yang sukses di dunia pertambangan.

2. Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNVY)


Jurusan Teknik Pertambangan UPNVY telah diakreditasi unggul oleh BAN PT, menunjukkan kualitas pendidikan yang tinggi dan relevan dengan kebutuhan industri pertambangan. Selain itu, UPNVY juga memiliki fasilitas pendukung yang lengkap dan modern untuk memperkaya pengalaman belajar para mahasiswa.

3. Universitas Hasanuddin (Unhas)


Jurusan Teknik Pertambangan Unhas memiliki akreditasi A dari BAN PT dan menawarkan kurikulum yang berfokus pada pengembangan teknologi dan manajemen sumber daya mineral.

Fakultas Teknik Unhas juga memiliki kerja sama dengan perusahaan-perusahaan pertambangan terkemuka di Indonesia, sehingga memberikan kesempatan magang dan karier yang menjanjikan bagi para mahasiswa.

4. Universitas Trisakti


Jurusan Teknik Pertambangan di Universitas Trisakti dalam kurikulumnya akan mempersiapkan para mahasiswa menjadi ahli di bidang eksplorasi, pengembangan, dan pengolahan sumber daya mineral. Selain itu, Universitas Trisakti juga menawarkan program magang dan kerja sama dengan perusahaan-perusahaan pertambangan terkemuka di Indonesia.


5. Universitas Islam Bandung (Unisba)


Jurusan Teknik Pertambangan di Unisba dalam kurikulumnya akan mencetak para mahasiswa yang memiliki pemahaman mendalam mengenai sumber daya mineral dan teknologi yang digunakan dalam industri pertambangan. Unisba juga menawarkan program magang dan kerja sama dengan perusahaan-perusahaan pertambangan terkemuka di Indonesia.

6. Universitas Lambung Mangkurat


Universitas Lambung Mangkurat yang berada di Kalimantan Selatan menawarkan salah satu jurusan teknik pertambangan terbaik di Indonesia. Universitas ini juga memiliki pusat riset dan laboratorium yang lengkap.

7. Universitas Sriwijaya


Jurusan teknik pertambangan di Universitas Sriwijaya (Unsri) di Palembang memiliki akreditasi A oleh BAN PT. Selain itu, universitas ini juga memiliki pusat riset dan laboratorium yang lengkap untuk mendukung kegiatan belajar mengajar.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1501 seconds (0.1#10.140)