7 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Paling Banyak Dicari Perusahaan BUMN

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 17:00 WIB
loading...
7 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Paling Banyak Dicari Perusahaan BUMN
Ada setidaknya 7 jurusan kuliah yang lulusannya banyak dicari perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) salah satunya adalah lulusan jurusan Teknik. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 7 jurusan kuliah yang lulusannya paling banyak dicari perusahaan BUMN . Bekerja di perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjadi impian banyak lulusan perguruan tinggi. Hanya saja ternyata tidak semua jurusan kuliah bisa masuk kualifikasi yang dicari di perusahaan pelat merah ini.

Artikel kali ini akan membahas mengenai jurusan-jurusan kuliah yang lulusannya punya kesempatan paling besar bisa masuk perusahaan BUMN.Apa saja? Dirangkum dari unggahan Instagram @masukptn, berikut 7 jurusan kuliah yang banyak dicari perusahaan BUMN

7 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Banyak Dicari Perusahaan BUMN


1. Teknik


Sudah menjadi rahasia umum jika jurusan Teknik ini banyak diminati di perusahaan BUMN, terlebih pada perusahaan yang berhubungan dengan tambang atau kontraktor, atau sektor lainnya.

2. Manajemen


Jurusan kuliah ini mempelajari mengenai cara mengelola dan memimpin organisasi atau perusahaan agar dapat tercapai kinerja yang lebih optimal.

3. Administrasi Bisnis


Jurusan kuliah ini melibatkan banyak bidang seperti matematika, hukum, keuangan, bisnis, serta etika bisnis. Selain itu juga mencakup berbagai aspek penting dalam mengelola bisnis dan organisasi secara efektif dan efisien.


4. Teknologi Informasi


Bidang kuliah ini mencakup studi pengembangan teknologi , baik itu perangkat lunak (software) maupun perangkat keras (hardware).

5. Akuntansi


Jurusan kuliah ini fokus pada pengaturan dan pengevaluasian keuangan dalam suatu organisasi atau perusahaan. Mahasiswa jurusan kuliah ini akan diajari bagaimana teknik dan metode akuntansi dalam menyusun laporan keuangan serta bagaimana cara mengambil keputusan bisnis berdasarkan informasi dari laporan keuangan yang ada.

6. Perbankan


Jurusan kuliah Perbankan banyak dibutuhkan di perusahaan-perusahaan BUMN yang bergerak di sektor keuangan seperti bank.

7. Ekonomi


Jurusan kuliah ini mempelajari mengenai cara pengelolaan sumber daya seperti keuangan, sumber daya alam, waktu ataupun tenaga dengan mempertimbangkan efisiensi dalam mencapai kesejahteraan.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1488 seconds (0.1#10.140)