Mengenal British International School, Sekolah Elkan Baggott di Indonesia sebelum Pindah ke Inggris dan Masuk Timnas

Kamis, 12 Oktober 2023 - 16:06 WIB
loading...
Mengenal British International School, Sekolah Elkan Baggott di Indonesia sebelum Pindah ke Inggris dan Masuk Timnas
British International School atau yang sekarang dikenal dengan British School Jakarta (BSJ). Foto/Dok. BSJ
A A A
JAKARTA - Elkan Baggott pernah bersekolah di British International School atau yang sekarang dikenal dengan British School Jakarta (BSJ). Pemain Timnas Indonesia ini bersekolah di BSJ sebelum pindah ke Inggris untuk menjalani karier sepak bola.

Elkan Baggott lahir di Bangkok, Thailand. Dia sempat tinggal di Indonesia dan bersekolah di British International School pada tahun 2008.

Semasa sekolah inilah dirinya mulai tertarik untuk menjadi seorang pesepak bola. Hingga akhirnya Elkan Baggott lulus dari sekolah internasional itu pada tahun 2011.

Profil British International School


Dilansir dari laman resmi BSJ, British International School didirikan pada tahun 1974 dengan dukungan dari Kedutaan Besar Inggris. Tujuan pembangunannya adalah untuk memberikan pendidikan internasional bagi orang-orang yang singgah ke Indonesia.

Setahun kemudian, sebuah komite mulai membangun fasilitas sekolah tersebut di wilayah khusus Permata Hijau. The British School Jakarta didirikan sebagai sebuah yayasan pada tahun 1976.



Pada tahun 1994, BSJ pindah ke kampus seluas 45 hektar di Bintaro, Tangerang Selatan, Jakarta Barat Daya. Fasilitas yang disediakan mencakup gedung megah berkapasitas 750 tempat duduk.

Terdapat aula teater serta fasilitas olahraga yang mencakup lima lapangan sepak bola berukuran penuh, dua belas lapangan bulu tangkis, tiga lapangan basket, lima lapangan tenis semi-dalam ruangan, pusat kebugaran, sanggar tari, panjat tebing, dan kolam renang ukuran olimpiade.

Selain fasilitas olahraga, BSJ juga menyediakan laboratorium sains dan komputer. Tak luput juga pusat musik dan bahasa.

Kurikulum yang diusung BSJ menggunakan International Primary Curriculum (IPC) dan komponen Kurikulum Nasional Bahasa Inggris, yang bertransisi menjadi International Baccalaureate Middle Years Program (IB MYP), IB Career-related Program (IB CP) & IB Diploma Program ( IB DP).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3801 seconds (0.1#10.140)