Ursulin Cup 2023 Jadi Ajang Pemberdayaan Talenta Muda

Minggu, 15 Oktober 2023 - 16:54 WIB
loading...
Ursulin Cup 2023 Jadi Ajang Pemberdayaan Talenta Muda
Kompetisi basket 3x3 jenjang SD-SMP merupakan salah satu rangkaian perlombaan Ursulin Cup 2023. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Ursulin Cup 2023 digelar dengan mengangkat tema Youth Beyond the Horizon (Pemuda yang Melampaui Cakrawala). Ajang ini dirancang sebagai ambisi dan mimpi untuk mencetak talenta muda dengan potensi masing-masing.

Ursulin Cup 2023 merupakan serangkaian perlombaan yang terdiri dari kompetisi basket 3x3 jenjang SD-SMP, modern dance jenjang SMP, fotografi jenjang umum, dan mural digital jenjang umum se-Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan Ursulin Cup didasarkan pada misi edukasi dan promosi yang membuatnya mendapat dukungan penuh dari sekolah. “Sekolah sangat mengapresiasi diadakannya kegiatan ini, baik secara moral maupun finansial,” terang MM Wahyu Utami, Kepala SMA Regina Pacis, melalui siaran pers, Minggu (15/10/2023).

Baca juga: Semangat Menyala Pahlawan Tanpa Tanda Jasa dari Hulu Sungai Kapuas

Ketua III Yayasan Winayabhakti Solo Veronica Sri Andayani menerangkan, Ursulin Cup dihasilkan melalui inisiatif siswa-siswi yang kemudian berkolaborasi dengan sekolah dan yayasan. Inisiatif ini perlu diapresiasi dan didukung karena selaras dengan tujuan sekolah yaitu humanis dan berwawasan global.

“Ursulin Cup adalah sarana dalam pemberdayaan talenta generasi muda, promosi identitas sekolah, sekaligus ajang edukasi para siswa yang terlibat dalam kepanitiaan,” terang Jehoshua Maheswara, Ketua OSIS sekaligus Ketua panitia Ursulin Cup 2023.

Ursulin Cup 2023 diadakan selama 4 hari, 11-14 Oktober 2023. Hari pertama hingga ketiga diisi oleh pertandingan basket 3x3 yang melibatkan 66 tim dari berbagai SD-SMP se-Jawa Tengah.

Pada hari ketiga, terdapat kompetisi modern dance. Kompetisi lain, seperti fotografi dilaksanakan selama acara berlangsung dan mural digital secara daring. Pada hari terakhir, digelar Discover Courage, pentas seni yang menampilkan beragam talenta muda SMA Regina Pacis Surakarta.

Tidak hanya itu, sepanjang Ursulin Cup juga dimeriahkan dengan dua puluh stand bazaar kuliner, mural art projection, dan instalasi seni kontemporer.

Baca juga: Produk Unggulan SMK dan Politeknik akan Unjuk Gigi di TEI dan JMFW

Di hari terakhir Ursulin Cup, juga sebagai puncak acara selain Discover Courage, SMA Regina Pacis mengadakan open house.

Kegiatan open house merupakan acara tahunan dalam rangka penerimaan peserta didik baru yang mengundang seluruh calon siswa-siswi baru untuk menjajal beragam program unggulan SMA Regina Pacis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)