3 Program Studi Unggulan di UMY dengan Prospek Kerja Menjanjikan di Masa Depan

Senin, 16 Oktober 2023 - 13:28 WIB
loading...
3 Program Studi Unggulan di UMY dengan Prospek Kerja Menjanjikan di Masa Depan
Setidaknya ada 3 prodi unggulan di UMY yang memiliki prospek kerja menjanjikan, salah satunya adalah jurusan Teknologi Rekayasa Automotif. Foto/Ist
A A A
YOGYAKARTA - Ini 3 program studi (Prodi) unggulan di UMY yang memiliki prospek kerja menjanjikan. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) merupakan salah satu perguruan tinggi swasta favorit di Kota Yogyakarta yang berbasis unggul dan Islami. UMY terdiri dari tiga program sekolah vokasi D4, 23 program sarjana S1, enam program magister S2, dan tiga program doktoral S3.

Dari sekian prodi di UMY setidaknya ada 3 prodi unggulan yang diketahui memiliki prospek kerja menjanjikan. Apa saja? Artikel kali ini akan mengulasnya secara tuntas prodi unggulan UMY dengan peluang kerja menjanjikan.

3 Prodi Unggulan UMY dengan Prospek Kerja Menjanjikan


1. Pendidikan Bahasa Arab


Pendidikan Bahasa Arab merupakan prodi S1 berakreditasi A di bawah naungan Fakultas Pendidikan Bahasa yang lulusannya nanti bergelar S.Pd.

Pendidikan Bahasa Arab merupakan disiplin ilmu yang dimiliki sebagai satu prodi unggulan di UMY yang mempelajari tentang seluruh hal berkaitan pelajaran bahasa Arab mulai dari linguistik, kesusasteraan Arab, bahkan tentang Alquran dan hadist. Karena berbasis ilmu pendidikan, maka mahasiswa akan dibekali segala aspek tentang pendidikan di dalamnya.
Lulusan dari prodi Pendidikan Bahasa Arab ini dapat berkarier sebagai berikut.

a. Pendidik atau Dosen

Lulusan bahasa Arab sudah dibekali dengan penguasaan konsep teoritis tentang Bahasa Arab dan pengaplikasiannya di di bidang pendidikan.

b. Praktisi

Lulusan bahasa Arab dapat berkarier sebagai instruktur, penerjemah, dan konsultan pendidikan di bidang bahasa Ara

c. Peneliti

Lulusan bahasa Arab dapat berkarier sebagai peneliti untuk mengembangkan ilmu dan pendidikan bahasa Arab.

d. Diplomat
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3130 seconds (0.1#10.140)