Riwayat Pendidikan Vina Amalia, Anak Kedua Mahfud MD yang Berprofesi Dokter

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 11:12 WIB
loading...
Riwayat Pendidikan Vina Amalia, Anak Kedua Mahfud MD yang Berprofesi Dokter
Vina Amalia merupakan anak kedua dari pasangan Mahfud MD dan Zaizatun Nihayati yang berprofesi sebagai dokter. Foto/Dok. Humas FK UNAIR
A A A
JAKARTA - Mahfud MD resmi ditetapkan sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo. Pengumuman disampaikan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri tempo hari.

Pasca penetapannya sebagai cawapres mendampingi Ganjar, sosok Mahfud MD menjadi banyak diperbincangkan. Tak hanya berkaitan dengan profesinya, namun juga merambah ke kehidupan pribadi, termasuk keluarganya.

Melihat ke belakang, Mahfud MD menikah dengan Zaizatun Nihayati pada 1982. Dalam kehidupan rumah tangganya, ia dikaruniai tiga orang anak, yakni Mohammad Ikhwan Zein, Vina Amalia, dan Royhan Akbar.

Berikut riwayat pendidikan anak kedua Mahfud MD yang berprofesi sebagai dokter.

Riwayat Pendidikan Putri Mahfud MD Vina Amalia


Vina Amalia merupakan anak kedua dari pasangan Mahfud MD dan Zaizatun Nihayati. Dalam keluarganya, ia adalah satu-satunya anak perempuan.



Vina lahir pada 15 Juli 1989. Mengikuti jejak sang kakak, ia mengambil profesi sebagai dokter.

Namun, Vina memiliki almamater berbeda dari sang kakak. Ikhwan Zein dulu menjadi mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Indonesia (UI), sedangkan Vina masuk Universitas Airlangga (UNAIR).

Pada riwayat pendidikannya, Vina memang pernah mengenyam pendidikan kedokteran di Universitas Airlangga. Setelahnya, ia juga melanjutkan studi magister dengan program yang relevan.

Dilantik Jadi Spesialis di FK UNAIR


Pada 22 September 2022, Vina Amalia dr Sp KFR MKed Klin dilantik menjadi dokter spesialis di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK UNAIR).Tak sekadar menyandang gelar spesialis, ia juga sudah menuntaskan studi magisternya, yakni Magister Kedokteran Klinik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)