7 Universitas dengan Jurusan Akuntansi Terbaik di Indonesia 2023 Beserta Biaya Kuliahnya

Selasa, 24 Oktober 2023 - 12:27 WIB
loading...
7 Universitas dengan Jurusan Akuntansi Terbaik di Indonesia 2023 Beserta Biaya Kuliahnya
Jurusan Akuntansi menjadi prodi favorit di banyak universitas di Indonesia. Salah satu universitas yang memiliki jurusan Akuntansi terbaik adalah UGM. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini universitas yang memiliki jurusan Akuntansi terbaik di Indonesa tahun 2023. Jika bidang Saintek memiliki Jurusan Kedokteran sebagai jurusan dengan peminat terbanyak, maka bidang sosial humaniora (soshum) memiliki Jurusan Akuntansi yang selalu menjadi salah satu jurusan terfavorit dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru setiap tahunnya. Sebagai salah satu jurusan yang hampir selalu ada di banyak perguruan tinggi, peminat yang mendaftar di Jurusan Akuntansi juga selalu tinggi.

Bagi kamu yang tertarik untuk melanjutkan studi di jurusan Akuntansi, sebaiknya mencari informasi lebih dulu mengenai perguruan tinggi mana saja yang memiliki jurusan Akuntansi terbaik. Peringkat yang dikeluarkan Times Higher Education World University Rankings 2023 by Subject ini bisa menjadi salah satu referensi saat menentukan perguruan tinggi dengan jurusan Akuntasi terbaik.

7 Universitas dengan Jurusan Akuntansi Terbaik Beserta Biaya Kuliahnya Versi THE WUR By Subject


1. Universitas Gadjah Mada (UGM)


Universitas yang berlokasi di Yogyakarta ini menerapkan dua mekanisme biaya kuliah, yaitu berupa Uang Kuliah Tunggal (UKT) Pendidikan Unggul UGM dan UKT Pendidikan Unggul Bersubsidi UGM.

Berikut biaya kuliah jurusan Akuntansi di UGM

UKT Pendidikan Unggul (Rp9.200.000)

UKT Pendidikan Unggul Bersubsidi 25% (Rp6.900.000)

UKT Pendidikan Unggul Bersubsidi 50% (Rp4.600.000)

UKT Pendidikan Unggul Bersubsidi 75% (Rp2.300.000)

UKT Pendidikan Unggul Bersubsidi 100% (Rp 0)

Calon mahasiswa yang diterima melalui jalur mandiri UM-CBT UGM dan ditetapkan UKT Pendidikan Unggul, maka akan dikenakan Sumbangan Solidaritas Pendidikan Unggul (SSPU) di UGM sebesar Rp20.000.000 untuk bidang Ilmu Sosial dan Humaniora.

2. Universitas Indonesia (UI)


Kampus yang selalu masuk ke daftar universitas terbaik di Indonesia ini menerapkan dua mekanisme biaya kuliah bagi calon mahasiswa yang diterima di Program Sarjana Reguler, yaitu Biaya Operasional Pendidikan Berkeadilan (BOP-B) dan Biaya Operasional Pendidikan Pilihan (BOP-P)

Berikut besaran BOP-B untuk jurusan Akuntansi UI
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2005 seconds (0.1#10.140)